5 Tugas Product Consultant VIVO yang Harus Diketahui Sebelum Melamar

Salah satu posisi yang ada di VIVO adalah product consultant. Jika tertarik untuk menekuni bidang ini dan mendaftar, maka pahami dulu tugasnya. Apabila tugas product consultant VIVO sudah diketahui, maka bidang pekerjaannya akan diketahui.

5 Tugas Product Consultant VIVO yang Harus Diketahui Sebelum Melamar

Untuk itu, pada artikel ini akan dijelaskan lima tugas dari product consultant secara menyeluruh. Penasaran apa saja tugas yang harus dijalankan selama bekerja? Jika ingin tahu jawabannya, maka simak uraian berikut ini:

1. Bertanggung Jawab Terhadap Target Penjualan

Tugas pertama dari product consultant adalah bertanggung jawab terhadap target penjualan. Setiap product consultant akan diberikan target oleh perusahaan. Nantinya, target ini harus dipenuhi dengan penjualan VIVO yang sesuai.

Jika tidak memenuhi target, maka tugas yang diberikan tersebut tidak bisa diselesaikan dengan baik. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap kinerja. Oleh karenanya, target penjualan di toko harus dipenuhi dengan baik.

Agar target penjualan bisa terpenuhi, maka product consultant harus menjalankan strategi-strategi yang menarik dan interaktif. Upaya-upaya yang menarik tersebut, harus dijalankan secara aktif agar semakin banyak orang tertarik untuk membeli VIVO.

2. Menginformasikan Produk kepada Calon Pembeli

Kemudian tugas kedua dari product consultant adalah menginformasikan produk VIVO kepada calon pembeli. Ini merupakan tugas utama yang wajib untuk dijalankan dengan baik. Melalui tutur kata yang tepat, maka orang akan tertarik untuk membelinya.

Jadi jika ingin menjadi product consultant, maka harus andal berkomunikasi. Jika tidak suka berinteraksi dengan banyak orang, maka hal ini akan sulit dilakukan. Padahal calon pembeli hanya bisa bertanya kepada product consultant saat di toko.

Sebagai product consultant yang baik, maka harus paham dengan segala karakteristik produknya secara mendetail. Baik itu untuk keunggulan maupun kelemahannya harus diketahui dengan baik agar bisa diinformasikan kepada calon pembeli.

Tertarik kerja menjadi produk konsultan vivo? Kamu bisa cek di part time job vacancy kota kinabalu.

3. Menjaga Aset VIVO

Tugas product consultant VIVO yang ketiga adalah menjaga aset VIVO di toko. Biasanya, setiap toko atau outlet akan memiliki berbagai aset VIVI. Misalkan HP baru, alat penjualan, dan perlengkapan jual lainnya.

Semua aset yang berkaitan dengan VIVO harus dijaga dengan baik oleh product consultant. Hal ini sudah menjadi tugas wajib. Jika pada satu toko ada dua product consultant, maka keduanya memiliki tugas seimbang dalam menjaga asetnya.

Apabila ada aset yang hilang, maka ini menjadi tanggung jawab product consultant. Oleh karenanya, product consultant juga harus teliti dan tidak boleh lengah. Apalagi HP VIVO memiliki harga yang tidak murah, sehingga rentan pencurian.

4. Menjaga Material Promosi VIVO

Selain itu, product consultant juga bertugas untuk menjaga material promosi VIVO. Pada waktu-waktu tertentu, VIVO akan menjalankan proses promosi dengan berbagai metode. Tujuannya adalah untuk menarik lebih banyak golongan pelanggan.

Saat melakukan rangkaian promosi tersebut, maka akan ada material promosi yang dipakai. Jika sudah ada material promosi seperti ini, maka product consultant berkewajiban untuk menjaganya dengan baik agar tidak hilang atau rusak.

5. Membuat Laporan Setiap Hari

Tugas terakhir yang harus diketahui adalah membuat laporan setiap hari. Meskipun dalam satu hari tidak ada penjualan, namun laporan harus tetap dibuat dengan rinci. Hal ini diperlukan agar kinerja product consultant bisa diketahui dengan jelas.

Itulah beberapa tugas product consultant VIVO yang harus diketahui. Saat semua tugasnya sudah diketahui, maka pertimbangan untuk melamar pekerjaannya akan lebih baik. Oleh karenanya perhatikan semua tugas tersebut dengan baik. Info lowongan pekerjaan, cek aja disini TrustJobMy.

Leave a Comment