Xiaomi Indonesia Umumkan Kolaborasi dengan Octopus

Xiaomi Indonesia

gogandul.com — Xiaomi Indonesia telah mengumumkan kerjasama dengan Octopus. Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan Xiaomi terhadap gaya hidup penggunanya.

Sebelumnya, Octopus adalah platform ekonomi sirkular yang beroperasi sebagai pengelola limbah elektronik. Serta memberdayakan komunitas konservasi yang mereka dorong. Platform baru saja diluncurkan minggu ini.

Kini Xiaomi Indonesia dikabarkan akan berkolaborasi dengan Octopus. Kolaborasi tersebut ditandai dengan penyerahan simbolis e-waste oleh para penggemar Xiaomi dan karyawan Xiaomi Indonesia. Dimana mereka juga mengikuti Octopus Takes Over Jakarta yang diadakan di Hutan Kota GBK pada Minggu (26/6).

Xiaomi Indonesia
Foto: Brilio.net

Kolaborasi Xiaomi Indonesia dan Ocotpus

Selain sebagai bagian dari Pekan Gerakan Peduli Sampah Jakarta, tonggak simbolis ini juga menandai dimulainya kolaborasi antara Xiaomi Indonesia dan Octopus. Untuk mengelola dan mendaur ulang limbah elektronik melalui titik drop-off yang kemudian akan tersedia di toko-toko Xiaomi terpilih di Jakarta.

“Sebagai perusahaan yang relatif muda, Xiaomi berkomitmen untuk berpartisipasi dalam mencapai kehidupan yang berkelanjutan. Kami menyadari kewajiban kami untuk lebih ramah lingkungan,” kata Wentao Zhao, Country Manager Xioami Indonesia, dikutip dalam siaran pers, Rabu (6/6). /29).

Xiaomi Indonesia

Wentao juga menambahkan bahwa inisiatif ini merupakan langkah sadar dengan penggemar Xiaomi dan konsumen kami untuk membawa manfaat bagi lebih banyak orang melalui inovasi dan kolaborasi.

Mulai Juli, diharapkan masyarakat umum juga dapat berpartisipasi dalam daur ulang sampah elektronik kecil dengan mengunjungi toko Xiaomi terpilih di Jakarta dan mengunduh aplikasi Octopus. Nantinya, setelah membuang e-waste mereka, mereka akan mendapatkan poin di aplikasi yang dapat digunakan untuk memanfaatkan berbagai promosi menarik.

Xiaomi Indonesia

Sepuluh lokasi Xiaomi Store yang menjadi titik jatuh Gurita di Jakarta adalah Aeon Jakarta Garden City (Jakarta Timur), Mall Kelapa Gading, Artha Gading Mall, Emporium Pluit Mall (Jakarta Utara) Lippo Mall St. Moritz, Central Park (Jakarta Barat), ITC Roxy Mas (Jakarta Pusat), Kota Kasablanka, Gandaria City dan Mal Pondok Indah (Jakarta Selatan).

E-waste akan diambil secara berkala oleh penjaga Octopus untuk kemudian diserahkan kepada kontraktor limbah dan diolah serta digunakan sebagai sumber energi terbarukan sehingga tidak sampai ke TPA.

Octopus Indonesia sendiri merupakan platform ekonomi sirkular yang didirikan oleh anak-anak di tanah air pada tahun 2018. Sebagai platform untuk mendorong industri daur ulang, Octopus berkomitmen untuk mencegah sampah plastik berakhir di tempat pembuangan sampah atau mencemari lingkungan. Pada saat yang sama, hal itu akan mendorong para pelaku usaha untuk secara aktif mengatasi masalah sampah di Indonesia dengan meningkatkan kegiatan ekonomi sirkular.