4 Cara Mencari ID Pelanggan PLN Dengan No Meter

Gogandul.com ♠ Cara mencari ID pelanggan PLN dengan No meter – Pengguna listrik PLN yang baru sekarang sudah menggunakan listrik pra bayar, yaitu membayar di awal agar listrik tetap hidup, atau lebih sering dikenal dengan system pulsa atau token. Untuk mengisi meter listrik harus menggunakan ID Pelanggan.

Bagaimana jadinya kalau kita lupa tidak menyimpannya, namanya juga manusia terkadang kita lupa menaruh ID pelanggan PLN kita. Kalau perlu memang harus punya catatan khusus di buku atau di HP, agar ketika kita kehilangan nomor ID pelanggan masih ada catatannya.

Tapi kalau benar-benar kehilangan dan tidak mempunyai catatannya maka cara ini mungkin bisa membantu kamu untuk mendapatkan kembali nomor ID pelanggannya.

Cara Mencari ID Pelanggan PLN 

  1. Melihat nomor id pelanggan di meteran Listrik

Cara mencari ID pelanggan PLN dengan No meter ini yaitu dengan melihat nomer id pelanggan di meteran listrik yaitu di bawah barcode meteran, itulah tertulis kode meteran listrik kamu.

Semua merk meteran listrik baik itu Star, melcoinda, meteran listrik hexing, sanxing, smart, dan itron, semua tertulis nomor meteran listriknya.

  1. Menggunakan kartu PLN

Cobalah cari kartu PLN yang diberikan saat pertama kali memasang listrik, disitu juga tertulis ID pelanggan dan nomor meteran listrik dan simpan kartu ini dengan baik atau lebih baik di poto menggunakan hp atau dipoto kopi untuk jaga-jaga.

  1. Menggunakan struk pembelian pulsa listrik periode sebelumnya

Coba kamu cari struk pembelian token listrik periode sebelumnya, atau bisa juga kalau kamu beli di konter atau penjual pulsa di toko deket rumahmu coba tanyakan transaksi pembelian token listrikmu.

  1. Install aplikasi PLN Mobile

Cara yang ini sebenarnya agar kamu mudah mengecek no id pelanggan dan juga Nomor token yang telah dibeli, ini agar kamu tidak perlu repot-repot menghapal atau menyimpan ID pelanggannya, cukup dengan aplikasi.

Cara ini bisa dilakukan kalau no id pelanggannya sudah tahu, soalnya untuk membuka aplikasi ini dibutuhkan no ID pelanggan dan email aktif kamu.

Itulah cara mencari id pelanggan, kamu cukup menggunakan salah satu cara diatas, semoga membantu dan bermanfaat. Baca juga : Cara Mengetahui No Token Listrik Yang Hilang Secara Online