Berapa Modal Awal Untuk Menjadi Agen BRIlink ?

Gogandul.com ♠ Apakah anda tertarik untuk menjadi Agen Bri link ? dan Berapa modal awal untuk menjadi agen bri link ? simak penjelasan ini sampai akhir.

Agen Bri Link adalah sebuah kerjasama antara seseorang nasabah dengan BRI yang nantinya akan memfasilitasi masyarakat umum baik itu nasabah BRI atau bukan nasabah BRI yang akan melakukan tarik tunai atau transaksi yang lainnya.

Ada beberapa transaksi yang dapat dilakukan dengan menggunakan BRI Link ini yaitu transfer uang, tarik tunai dan bahkan bisa juga cek saldo rekening dan membayar tagihan.

Dengan memberi banyak kemudahan tersebut bagi masyarakat luas, sehingga banyak orang yang berminat memberikan jasa sekaligus mengambil keuntungan dengan menjadi agen Bri Link.

Keuntungan Menjadi Agen BRI Link

Dengan menjadi agen bri link anda akan banyak mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi yang dilakukan, karena ada biaya jasa yang harus dibayar setiap melakukan transaksi yang dibebankan pada orang yang menggunakan jasa ini.

Sebagai contoh : Ibu Nurul ingin mentransfer uang ke saudaranya yang jauh disana sebesar Rp 1.000.000,- akan tetapi dia bukan nasabah BRI sehingga tidak punya rekening atau ATM maka ibu Nurul dapat menggunakan jasa agen BRI Link untuk membantu mentransfer uang tersebut.

Adapun prosesnya Ibu Nurul memberikan uang tunai sebesar 1 juta kepada agen brilink lalu agen brilink mentransfer uang tersebut ke rekening tujuan sesuai dengan jumlah uang yang diberikan.

Untuk biaya jasa, Agen brilink menetapkan biaya jasa Rp5000 per transfer, terkadang ada yang lebih soalnya biaya jasa ini tidak di tentukan oleh pihak bank, melainkan di serahkan penuh pada Agen BRILink.

Bayangin saja kalau membuka agen di tempat yang ramai, lalu melakukan 40 transaksi saja perhari, maka keuntungan yang bisa didapatkan bisa mencapai Rp200.000 per hari.

Selain itu setiap agen juga diberikan kemudahan-kemudahan yang lain diantaranya bisa transfer ke rekening bank BRI ataupun transfer ke Bank lain, itu bisa dilakukan sendiri tanpa harus mencari mesin ATM.

Besaran Modal Awal untuk Menjadi Agen BRIlink

Untuk modal awal yaitu uang sebesar Rp 3.000.000,- itu modal untuk mengajukan dan pendaftaran kerjasama dengan Bank BRI, adapun untuk transaksi dibutuhkan modal yang cukup setiap harinya, katakan saja paling tidak 15 juta setiap harinya.

Modal 3 juta itu nanti anda akan mendapatkan EDC dari BRI, yaitu alat gesekan ATM jika ingin tarik tunai ataupun transfer bagi nasabah BRI.

Persyaratan untuk menjadi agen BRIlink

Untuk menjadi agen brilink ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya adalah penduduk setempat yang dikenal baik tentunya oleh masyarakat sekitar.

Syarat Menjadi Agen Brilink

  1. Memiliki usaha utama dengan lokasi yang tetap
  2. Usaha minimal 2 tahun telah berjalan
  3. Memiliki rekening tabungan BRI yang dilengkapi kartu ATM
  4. Memiliki saldo di rekening tabungan atau giro sebagai dana untuk kebutuhan transaksi.

Kalau syarat-syaratnya sudah terpenuhi silahkan datang ke kantor untuk pendaftaran dan kerjasama dengan menjadi agen BRI link.

Adapun transaksi yang dapat dilakukan seperti halnya transaksi yang ada di mesin ATM, tarik tunai, transfer uang membayar tagihan dan membayar pulsa.

Baca Juga : Cara Transaksi di ATM BRILink, Tarik Tunai dan Transfer uang

Kesimpulan

Siapapun bisa menjadi agen BRIlink apabila semua persyaratannya terpenuhi, mengingat menjadi agen ini adalah peluang usaha yang baru dan banyak keuntungan yang didapatkan.

Itulah tadi modal awal untuk menjadi agen BRIlink, Semoga bermanfaat info yang saya sampaikan buat anda yang ingin menjadi agen BRIlink.