Boruto: Sosok ini Jadi Kunci Kalahkan Code?

Ancaman besar kini harus siap untuk Kawaki dan Boruto hadapi setelah Code berhasil melepas limiternya. Seperti yang kita ketahui, di chapter sebelumnya dalam seri Boruto: Naruto Next Generation, sosok Code dan juga Eida akhirnya berhasil menculik Amado. Mereka berhasil kabur berkat bantuan dari Claw Marks milik Code, dan tentunya kekuatan misterius milik Eida yang membuat Delta tidak mampu melawannya.

Setelah berhasil membawa Amado pergi, Code pun kemudian mengancam akan menghabisi nyawanya jika tidak segera melepaskan limiter tersebut. Tidak memiliki banyak pilihan, akhirnya membuat Amado memutuskan untuk melepaskan limiter dalam diri Code. Dengan lepasnya limiter tersebut, membuat kekuatan Code kembali pulih seperti semula. Dan penampilannya pun berubah, dengan warna putih mendominasi tubuhnya.

Dalam bocoran di chapter 71 kemarin, kita melihat bagaimana kesepakatan antara Code dan Eida akhirnya hancur setelah Eida mencegah Code untuk menghabisi Amado. Dan juga di sisi lain, Amado sudah menjalin kesepakatan dengan Eida yang mana akhirnya Amado pun berhasil selamat dari ancaman Code. Hal ini pun memunculkan spekulasi bahwa Eida mungkin akan membantu pihak Konoha mengalahkan Code.

Meskipun hal itu menjadi pilihan yang menarik, namun sebenarnya ada juga sosok lainnya yang bisa menjadi “senjata rahasia” para Shinobi Konoha untuk kemudian mengalahkan Code – dan mungkin Eida. Sosok tersebut tidak lain adalah Ino Yamanaka. Mengapa kemudian Ino bisa menjadi senjata rahasia menghadapai Code?

BACA JUGA: One Piece: Topi Jerami Dapat Tambahan Kekuatan?

Potensi Terbesar Ino

Sangat disayangkan bagaimana lagi-lagi Ikemoto dan juga Kishimoto menyia-nyiakan potensi dan juga hal menarik lainnya yang ada di seri ini. Dalam hal ini, mereka menyia-nyiakan potensi besar yang ada dalam diri Ino. Sosoknya lagi-lagi harus tergeser seperti yang kita lihat di seri Naruto, seolah memperlihatkan Ino bukanlah sosok yang bisa mereka andalkan.

Padahal, dengan menggunakan kemampuan komunikasi telepati milik klan Yamanaka dan juga kemampuan strateginya, Ino mampu mengendalikan pasukan Naruto untuk bisa menang menghadapi Kaguya dalam perang besar shinobi keempat. Dan sebelumnya, Ino mampu membantu Shikamaru dan Amado untuk saling berkomunikasi tanpa perlu khawatir Eida akan mampu mendeteksi atau mendengar percakapan mereka.

Dengan memanfaatkan kemampuan Ino tersebut, Shikamaru mampu melakukan banyak hal. Contohnya mencegah Naruto dan Sasuke masuk ke lab Amado, mengulur waktu agar Eida mau untuk menerima tawarannya, dan sebagainya. Namun, memang pada akhirnya mereka berhasil kabur dari Konoha dan berhasil membawa pergi Amado. Namun, momen itu menyisakan satu hal yang menarik.

Shikamaru dan juga Naruto bisa memanfaatkan Ino untuk bekerja sama dengan Boruto, Sarada, dan Mitsuki. Ino bisa melatih mereka untuk memperkuat dan mengendalikan pikiran mereka. Hal yang sama juga bisa Ino lakukan terhadap Kawaki. Mereka semua bisa mulai belajar untuk menutup atau membuka kendali atas pikiran mereka, mencegah agar tidak ada orang lain yang mampu mengendalikannya.

BACA JUGA: One Piece: Vivre Card Konfirmasi Mihawk Setara Yonko?

Membantu Melawan Code

Disadari atau tidak kemampuan dari Ino ini sebenarnya bisa menjadi sesuatu yang sangat krusial, apalagi untuk menghadapi ancaman seperti Code dan juga Eida. Meskipun dalam spekulasi sebelumnya Eida mungkin akan menjadi sekutu Konoha untuk melawan Code, namun dia tetaplah menjadi sebuah ancaman besar. Karena itulah, Ino bisa menjadi andalan mereka untuk membantu mengalahkan ancaman tersebut terutama dalam hal komunikasi.

Meskipun mungkin Ino akan kesulitan untuk melakukan kemampuannya jika subyek atau targetnya berada di luar Konoha, dia bisa membicarakan hal tersebut dengan Katasuke atau yang lain. Mereka mungkin akan menemukan cara bagaimana memanfaatkan kemampuan Ino tersebut tanpa perlu khawatir mengenai jarak efektif. Jika hal ini berhasil, maka mereka bisa saling berkomunikasi tanpa khawatir rencana mereka akan terbaca.

Meskipun kemungkinannya sangat kecil, mengingat rekam jejak Kishimoto dalam menampilkan karakter wanita di serinya, namun memanfaatkan kekuatan Ino bukanlah sebuah ide yang buruk. Dan ini bisa menjadi salah satu strategi yang bisa Naruto dan Shikamaru manfaatkan untuk menghadapi Code. Menarik tentunya melihat bagaimana persiapan Konoha dalam menghadapi kemunculan Code yang baru. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter Boruto yang akan datang ya Geeks!



Source by [author_name]