Cara Mengaktifkan Suara Rekaman Layar OPPO

Gogandul.com ♠ Cara Mengaktifkan Suara Rekaman Layar OPPO. Hampir semua smartphone android saat ini sudah ada fitur perekam layar dalam bentuk video atau lebih familer disebut screen recording, itu adalah salah satu fitur bawaan termasuk salah satunya adalah ponsel OPPO.

Fitur ini dapat memudahkan para penggunanya untuk merekam semua aktivitas layar, terlebih buat kamu yang senang berbagi  melalui youtube, atau kamu adalah seorang youtuber maka kamu dapat menggunakan fitur ini untuk berbagi tutorial atau untuk rekam game.

Tetapi terkadang ada sedikit permasalahan buat kamu pengguna hape OPPO yaitu suara rekaman hilang, tentu tidak menarik dan kurang sempurna jika hasil rekaman tanpa adanya suara kita.

Cara Mengaktifkan Suara Rekaman Layar OPPO

Apabila kamu adalah salah satu pengguna hape OPPO yang mengalami hal tersebut, tak perlu khawatir karena saya akan berbagi tips untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Sebetulnya ada beberapa hal yang tidak auto aktif pada fitur rekam layar atau screen recording bawaan OPPO, sehingga ketika anda merekam layar dan akan dijadikan video maka dipastikan tidak akan muncul suara.

Tutorial ini tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga karena sebenarnya hanya ada pada pengaturan HP anda.

Cara Mengaktifkan Suara Screen Recording

Berikut ini cara untuk mengatasinya, ikuti setiap langkah-langkahnya ya.

Cara Pertama Melalui Menu Pengaturan

  • Buka menu pengaturan atau pilih ini Icon gear
  • Lalu gulir ke bawah cari aplikasi system
  • Pilih Perekaman layar
  • Aktifkan pada izinkan perekaman suara
  • Selesai

Kalau kalian kesulitan mencari menu ini atau mungkin tampilannya berbeda-beda kamu bias dengan mengetikkan rekam layar pada search pada menu pengaturan ini

Cara Kedua Melalui Panel Notifikasi

Kamu tinggal menarik panel notifikasi dari atas kebawah lalu carilah icon rekam layar, kalau disitu belum ada kamu tinggal menambahkan atau memindahkan icon-con yang ada dibawahnya yang belum masuk ke panel notifikasi.

Kalau sudah ketemu kamu tinggal menekan lama ikon rekam layar nanti akan muncul pengaturannya. Untuk pengaturannya sama dengan cara yang pertama.

Pada menu pengaturan tersebut kamu juga dapat mengatur untuk resolusi videonya

Itulah sedikit pembahasan tentang Cara Mengaktifkan Suara Rekaman Layar OPPO, semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa bermanfaat untuk semuanya and good luck.