Cara Mengatasi Bootloop Advan S5e Tanpa Pc

Jika Anda adalah pengguna Advan S5e, mungkin pernah mengalami masalah bootloop. Bootloop adalah kondisi saat telepon pintar tidak dapat booting atau booting terus-menerus tanpa berhenti. Bootloop dapat terjadi karena beberapa alasan, seperti sistem yang rusak atau aplikasi yang tidak kompatibel. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah bootloop Advan S5e tanpa menggunakan PC.

Cara Mengatasi Bootloop Advan S5e dengan Recovery Mode

Recovery mode adalah mode pemulihan yang dapat digunakan untuk memperbaiki sistem Android. Cara mengakses recovery mode pada Advan S5e adalah sebagai berikut:

1. Matikan telepon pintar Advan S5e

2. Tekan dan tahan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan hingga muncul logo Advan

3. Setelah logo muncul, lepaskan tombol Power tetapi tetap tahan tombol Volume Atas hingga muncul tampilan Recovery Mode

Cara Mengatasi Bootloop Advan S5e Tanpa PcSource: bing.com

Setelah masuk ke Recovery Mode, Anda dapat melakukan wipe data atau factory reset. Namun, factory reset akan menghapus semua data dan pengaturan dalam telepon pintar Anda, jadi pastikan untuk membackup data penting Anda terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan factory reset:

1. Pilih opsi "Wipe data/factory reset"

2. Konfirmasi dengan memilih "Yes - delete all user data"

3. Tunggu proses factory reset selesai

4. Setelah selesai, pilih opsi "Reboot system now"

Cara Mengatasi Bootloop Advan S5e dengan Hard Reset

Hard reset adalah cara untuk mengembalikan pengaturan pabrik telepon pintar Advan S5e. Cara melakukan hard reset pada Advan S5e adalah sebagai berikut:

1. Matikan telepon pintar Advan S5e

2. Tekan dan tahan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan hingga muncul logo Advan

3. Setelah logo muncul, lepaskan tombol Power tetapi tetap tahan tombol Volume Atas hingga muncul tampilan Android System Recovery

Cara Mengatasi Bootloop Advan S5E Dengan Hard ResetSource: bing.com

Setelah masuk ke Android System Recovery, pilih opsi “wipe data/factory reset” dan konfirmasi dengan memilih “Yes – delete all user data”. Tunggu proses hard reset selesai dan pilih opsi “reboot system now”.

Cara Mengatasi Bootloop Advan S5e dengan Flashing Firmware

Jika metode di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba flashing firmware Advan S5e. Namun, cara ini memerlukan PC dan beberapa persyaratan lainnya. Berikut adalah langkah-langkah untuk flashing firmware Advan S5e:

  1. Unduh firmware Advan S5e dan Alat Flashing Advan S5e dari situs resmi Advan
  2. Ekstrak firmware dan alat flashing
  3. Instal driver Advan S5e pada PC Anda
  4. Buka alat flashing dan pilih firmware yang telah diekstrak
  5. Sambungkan Advan S5e ke PC menggunakan kabel USB
  6. Klik tombol “Start” pada alat flashing dan tunggu proses selesai
  7. Setelah selesai, lepaskan Advan S5e dari PC dan nyalakan

Cara Mengatasi Bootloop Advan S5E Dengan Flashing FirmwareSource: bing.com

Pastikan untuk membackup data penting Anda sebelum melakukan flashing firmware, karena cara ini dapat menghapus semua data dan pengaturan dalam telepon pintar Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengatasi bootloop Advan S5e tanpa menggunakan PC. Namun, sebelum mencoba metode apa pun, pastikan untuk membackup data penting Anda terlebih dahulu. Jika Anda masih mengalami masalah bootloop setelah mencoba semua metode di atas, sebaiknya hubungi pusat layanan Advan untuk bantuan lebih lanjut.

Leave a Comment