Cara Mengatasi Iphone Mati Total Tidak Bisa Di Cas

Cara Mengatasi Iphone Mati Total Tidak Bisa Di CasSource: bing.com

Setiap pengguna iPhone pasti pernah mengalami masalah iPhone mati total. Tentu saja hal ini membuat pengguna merasa kesulitan, terutama saat perangkat tidak bisa di-charge. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi iPhone mati total yang tidak bisa di-cas:

1. Cek Kabel Charger

Cek Kabel ChargerSource: bing.com

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa kabel charger. Pastikan kabel charger dalam kondisi baik dan tidak rusak atau patah. Jika kabel charger rusak, segera ganti dengan yang baru. Selain itu, pastikan juga kabel charger yang digunakan adalah kabel charger resmi dari Apple.

2. Cek Colokan Charger

Cek Colokan ChargerSource: bing.com

Setelah memeriksa kabel charger, langkah selanjutnya adalah memeriksa colokan charger. Pastikan colokan charger dalam kondisi baik dan tidak rusak. Selain itu, pastikan juga colokan charger sudah terhubung dengan baik ke stopkontak listrik.

3. Cek Port Charger

Cek Port ChargerSource: bing.com

Jika kabel charger dan colokan charger sudah dalam kondisi baik, langkah selanjutnya adalah memeriksa port charger pada iPhone. Pastikan port charger tidak kotor atau tertutup debu. Jika kotor, bersihkan dengan hati-hati menggunakan kain atau sikat kecil.

4. Gunakan Charger Lain

Gunakan Charger LainSource: bing.com

Jika semua cara di atas sudah dilakukan namun iPhone masih tidak bisa di-cas, cobalah menggunakan charger lain. Pastikan charger yang digunakan adalah charger resmi dari Apple atau charger berkualitas baik.

5. Restart iPhone

Restart IphoneSource: bing.com

Jika semua cara di atas sudah dilakukan namun iPhone masih mati total, cobalah untuk merestart iPhone. Caranya dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan selama beberapa saat hingga muncul logo Apple. Setelah itu, coba cas iPhone seperti biasa.

6. Masuk ke Mode DFU

Mode DfuSource: bing.com

Jika iPhone masih tidak bisa di-cas setelah melakukan restart, cobalah masuk ke mode DFU (Device Firmware Update). Caranya dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan selama 10 detik, lalu lepaskan tombol power dan tetap tahan tombol home selama 10 detik lagi. Setelah itu, sambungkan iPhone ke komputer dan buka iTunes untuk melakukan update firmware.

7. Perbaiki dengan Teknisi

Perbaiki Dengan TeknisiSource: bing.com

Jika semua cara di atas sudah dilakukan namun iPhone masih mati total, mungkin ada masalah dengan hardware iPhone. Cobalah untuk membawa iPhone ke teknisi atau toko resmi Apple untuk diperbaiki.

Demikian beberapa cara mengatasi iPhone mati total yang tidak bisa di-cas. Dalam mengatasi masalah ini, pastikan untuk selalu menggunakan kabel charger dan charger resmi dari Apple, serta selalu merawat iPhone dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat!

Related video of Cara Mengatasi Iphone Mati Total Tidak Bisa Di Cas

Tinggalkan komentar