hit counter

Cara Mengatasi Printer Canon Ip1980 Lampu Berkedip Bergantian

Printer Canon Ip1980Source: bing.com

Printer Canon Ip1980 menjadi salah satu printer yang paling banyak digunakan di Indonesia. Namun, terkadang kita mengalami masalah ketika lampu pada printer ini berkedip bergantian. Apa yang harus dilakukan dalam situasi ini? Berikut adalah beberapa cara mengatasi printer Canon Ip1980 lampu berkedip bergantian.

1. Cek Cartridge

Cartridge PrinterSource: bing.com

Salah satu penyebab utama lampu pada printer Canon Ip1980 berkedip bergantian adalah masalah pada cartridge. Cek cartridge apakah sudah terpasang dengan benar atau tidak. Pastikan cartridge pada printer Canon Ip1980 sudah terpasang dengan baik dan benar.

2. Cek Koneksi USB

Kabel Usb PrinterSource: bing.com

Koneksi USB yang tidak stabil atau tidak terhubung dengan baik juga dapat menyebabkan lampu pada printer Canon Ip1980 berkedip bergantian. Pastikan kabel USB yang digunakan sudah terpasang dengan baik dan benar. Jika perlu, ganti kabel USB yang digunakan dengan kabel yang baru.

3. Bersihkan Cartridge

Membersihkan Cartridge PrinterSource: bing.com

Ketika cartridge pada printer Canon Ip1980 kotor atau terdapat tinta yang mengering, lampu pada printer ini juga dapat berkedip bergantian. Bersihkan cartridge dengan menggunakan kain yang bersih dan kering. Pastikan cartridge pada printer Canon Ip1980 sudah bersih dari tinta yang mengering.

4. Periksa Head Printer

Head PrinterSource: bing.com

Head printer yang kotor atau rusak juga dapat menyebabkan lampu pada printer Canon Ip1980 berkedip bergantian. Periksa head printer pada printer Canon Ip1980 dan bersihkan dengan kain yang bersih dan kering. Jika head printer pada printer Canon Ip1980 sudah rusak, sebaiknya diganti dengan head printer yang baru.

5. Cek Tinta Printer

Tinta PrinterSource: bing.com

Tinta printer yang habis atau tidak terpasang dengan benar juga dapat menyebabkan lampu pada printer Canon Ip1980 berkedip bergantian. Cek tinta printer pada printer Canon Ip1980 dan pastikan sudah terpasang dengan baik dan benar. Jika tinta printer pada printer Canon Ip1980 sudah habis, segera ganti dengan tinta printer yang baru.

6. Reset Printer

Reset PrinterSource: bing.com

Jika semua cara di atas sudah dilakukan namun lampu pada printer Canon Ip1980 masih berkedip bergantian, cobalah untuk mereset printer. Caranya dengan menekan tombol resume pada printer selama 5 detik atau lebih. Jika printer Canon Ip1980 masih tidak dapat berfungsi normal setelah dilakukan reset, sebaiknya bawa ke tempat service printer terdekat.

Dengan melakukan beberapa cara di atas, diharapkan printer Canon Ip1980 dapat berfungsi normal kembali dan lampu pada printer tidak lagi berkedip bergantian.

Tinggalkan komentar