Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Lampu Kuning Berkedip 3 Kali

Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Lampu Kuning Berkedip 3 KaliSource: bing.com

Apa yang Dimaksud dengan Lampu Kuning Berkedip 3 Kali pada Printer Canon Ip2770?

Printer Canon Ip2770 merupakan salah satu jenis printer yang banyak digunakan oleh banyak orang. Namun, terkadang printer ini mengalami masalah seperti lampu kuning berkedip 3 kali. Lampu ini menandakan adanya masalah pada printer. Jika terjadi masalah seperti ini, maka printer tidak akan bisa digunakan untuk mencetak dokumen.

Ada beberapa penyebab mengapa lampu kuning pada printer Canon Ip2770 berkedip 3 kali. Beberapa penyebab tersebut antara lain adalah kertas yang tersangkut, tinta yang habis, atau head yang rusak. Namun, jangan khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan beberapa cara yang mudah.

Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Lampu Kuning Berkedip 3 Kali

Berikut ini adalah cara mengatasi lampu kuning berkedip 3 kali pada printer Canon Ip2770:

1. Membersihkan Kertas yang Tersangkut

Membersihkan Kertas Yang TersangkutSource: bing.com

Salah satu penyebab lampu kuning berkedip 3 kali pada printer Canon Ip2770 adalah kertas yang tersangkut. Jika ini terjadi, maka printer tidak akan bisa mencetak dokumen. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan kertas yang tersangkut. Caranya adalah dengan membuka tutup printer dan mencari kertas yang tersangkut. Setelah itu, lepaskan kertas tersebut dan bersihkan bagian dalam printer dari sisa kertas yang mungkin masih menempel.

2. Mengganti Tinta yang Habis

Mengganti Tinta Yang HabisSource: bing.com

Jika lampu kuning pada printer Canon Ip2770 berkedip 3 kali, maka kemungkinan besar tinta pada printer sudah habis. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengganti tinta yang sudah habis. Caranya adalah dengan membuka tutup printer dan mencari cartridge tinta yang sudah habis. Setelah itu, lepas cartridge tinta tersebut dan ganti dengan yang baru.

3. Membersihkan Head Printer

Membersihkan Head PrinterSource: bing.com

Jika kedua cara di atas tidak berhasil mengatasi masalah lampu kuning berkedip 3 kali pada printer Canon Ip2770, maka kemungkinan besar head printer rusak. Head printer adalah bagian yang berfungsi untuk mencetak dokumen. Jika head printer rusak, maka printer tidak akan bisa digunakan untuk mencetak dokumen. Oleh karena itu, cara mengatasinya adalah dengan membersihkan head printer. Caranya adalah dengan membuka tutup printer dan mencari head printer. Setelah itu, bersihkan head printer menggunakan kain yang lembut.

Kesimpulan

Printer Canon Ip2770 merupakan salah satu jenis printer yang banyak digunakan oleh banyak orang. Namun, terkadang printer ini mengalami masalah seperti lampu kuning berkedip 3 kali. Lampu ini menandakan adanya masalah pada printer. Ada beberapa penyebab mengapa lampu kuning pada printer Canon Ip2770 berkedip 3 kali, namun masalah ini bisa diatasi dengan beberapa cara yang mudah seperti membersihkan kertas yang tersangkut, mengganti tinta yang habis, atau membersihkan head printer.

Related video of Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Lampu Kuning Berkedip 3 Kali

Tinggalkan komentar