Cara Mengatasi Rotasi Layar Xiaomi Tidak Berfungsi

Rotasi layar pada smartphone Xiaomi memungkinkan tampilan layar berubah secara otomatis saat Anda memutar perangkat. Namun, terkadang fitur ini tidak berfungsi dan menyebabkan ketidaknyamanan saat menggunakan smartphone. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi masalah rotasi layar Xiaomi yang tidak berfungsi.

1. Aktifkan Fitur Rotasi Layar

Aktifkan Fitur Rotasi LayarSource: bing.com

Langkah pertama untuk mengatasi masalah rotasi layar Xiaomi yang tidak berfungsi adalah dengan memastikan fitur ini aktif. Caranya, buka menu “Pengaturan”, pilih “Layar” dan aktifkan fitur “Rotasi Layar”.

2. Matikan Mode Hemat Baterai

Matikan Mode Hemat BateraiSource: bing.com

Mode hemat baterai pada Xiaomi dapat mempengaruhi kinerja rotasi layar. Jika fitur rotasi layar tidak berfungsi, coba matikan mode hemat baterai dengan cara buka menu “Pengaturan”, pilih “Baterai & Performa” dan matikan mode “Hemat Baterai”.

3. Bersihkan Sensor Rotasi Layar

Bersihkan Sensor Rotasi LayarSource: bing.com

Sensor rotasi layar pada Xiaomi bisa tertutup oleh debu atau kotoran yang menyebabkan fitur ini tidak berfungsi. Coba bersihkan sensor rotasi layar dengan lap bersih atau tisu. Pastikan sensor benar-benar bersih sebelum mencoba menggunakan fitur rotasi layar kembali.

4. Kalibrasi Akselerometer

Kalibrasi AkselerometerSource: bing.com

Akselerometer adalah sensor yang digunakan untuk mendeteksi gerakan pada smartphone Xiaomi. Jika akselerometer tidak terkalibrasi dengan baik, fitur rotasi layar tidak dapat berfungsi dengan benar. Coba kalibrasi akselerometer dengan mengakses “Pengaturan” > “Sensor & Aktivitas” > “Akselerometer”. Setelah itu, pilih “Kalibrasi” dan ikuti instruksinya.

5. Perbarui Sistem Operasi

Perbarui Sistem OperasiSource: bing.com

Perbarui sistem operasi Xiaomi Anda secara teratur untuk memastikan semua fitur berfungsi dengan baik. Coba perbarui sistem operasi dengan mengakses “Pengaturan” > “Tentang Ponsel” > “Pembaruan Sistem”. Ikuti instruksi untuk mengunduh dan menginstal pembaruan sistem terbaru.

6. Reset Pabrik

Reset PabrikSource: bing.com

Jika semua cara di atas tidak berhasil mengatasi masalah rotasi layar Xiaomi yang tidak berfungsi, coba lakukan reset pabrik. Namun, pastikan untuk melakukan backup data penting sebelum melakukannya. Caranya, buka menu “Pengaturan” > “Pengaturan Tambahan” > “Cadangan & Reset” > “Reset Pabrik”. Ikuti instruksi untuk mengembalikan Xiaomi ke pengaturan pabrik.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda dapat mengatasi masalah rotasi layar Xiaomi yang tidak berfungsi dengan mudah. Pastikan untuk memeriksa fitur rotasi layar secara teratur dan melakukan perawatan pada smartphone Xiaomi Anda agar semua fitur berfungsi dengan baik.

Related video of Cara Mengatasi Rotasi Layar Xiaomi Tidak Berfungsi

Leave a Comment