Inikah Takdir Grogu di Mandalorian Season 3?

Beberapa waktu lalu, Disney akhirnya merilis trailer perdana musim ketiga serial The Mandalorian. Dalam trailer itu, kita bisa melihat Din Djarin alias Mando berhadapan dengan perang saudara untuk memperebutkan kekuasaan di planet Mandalore. Di sisi lain, Grogu alias The Child nampaknya sudah menemukan jalan takdirnya sendiri sebagai seorang Jedi. Selanjutnya, apa yang bakal terjadi dengan Grogu selama The Mandalorian Season 3 nanti? Mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Geeks!

Grogu Memilih Mando Daripada Luke Skywalker

Grogu memiliki penampilan yang serupa dengan Master Jedi Yoda, dan kekuatan force begitu kuat di dalam tubuhnya. Pada episode terakhir The Mandalorian Season 2, Master Luke Skywalker merasakan kekuatannya. Ia datang untuk membebaskan Grogu dari Moff Gideon, Pemimpin Galactic Empire. Mando, yang saat itu berada bersamanya, harus merelakan kepergian teman kecilnya itu untuk melanjutkan pelatihan Jedi bersama dengan Luke.

Sementara itu, sepanjang episode keenam serial The Book of Boba Fett, Luke mulai melatih Grogu sebagai Jedi dengan caranya sendiri. Pada saat yang bersamaan, Mando datang untuk menemui Grogu, namun seorang Jedi yang bernama Ahsoka Tano melarang untuk bertemu dengannya. Dia lalu menitipkan sebuah hadiah berupa baju armor yang terbuat dari baja beskar kepada Ahsoka agar dia berikan kepada temannya itu.

Selama pelatihan, Luke merasakan keterikatan emosional mendalam antara Grogu dengan Mando. Luke kemudian meminta Grogu untuk memilih salah satu benda diantara armor pemberian Mando, atau lightsaber milik Master Yoda. Jika Grogu mengambil lightsaber, maka Luke berjanji bakal melatihnya menjadi seorang Jedi yang paling hebat, tetapi sebaliknya, jika dia memilih armor tersebut, maka Luke akan membiarkannya pergi bersama Mando, dan pelatihan Jedi berakhir.

Pada akhirnya, Grogu pun memilih armor tersebut, dan memutuskan untuk kembali dengan Mando. Keputusannya memilih Mando tentu akan memiliki konsekuensi besar untuk masa depannya di musim ketiga The Mandalorian. Namun, pilihan Grogu itu bisa sangat kita mengerti, mengingat Mando adalah orang yang telah menyelamatkannya, dan juga merawatnya.  Keduanya telah bersama-sama sejak dari musim pertama, dan Grogu sudah menganggap Mando seperti sosok “ayahnya” sendiri.

Meski pelatihannya dengan Luke Skywalker terasa singkat, Grogu tetaplah seorang Jedi yang hebat. Potensi kekuatannya telah banyak tampil dalam sejumlah episode The Mandalorian. Sekarang, Grogu sudah menetapkan jika Mandalorian adalah masa depannya. Pada musim terbarunya nanti, kekuatan force akan tetap berkembang dalam diri Grogu, dan Mando pun bakal menanamkan budaya Mandalorian kepada teman kecilnya itu.

Grogu Membantu Mando di Mandalorian Season 3

Mando sekarang mendapatkan Darksaber sebagai senjata terbarunya. Ia telah mendapatkan pedang tersebut setelah bersusah payah melawan Moff Gideon ketika hendak menyelamatkan Grogu. Tetapi, Mando nampak masih kesulitan untuk mengendalikan Darksaber, dan salah satu bagian tubuhnya pun pernah terluka saat menggunakannya. Meski begitu, karena pedang itu ada di dalam genggamannya, Mando mempunyai hak yang sah untuk menjadi penguasa atas bangsanya. Sebab, peradaban kuno Mandalorian mengatakan siapa pun yang berhasil memenangkan Darksaber lewat pertarungan, maka ia dapat menjadi penguasa Mandalore.

Terlepas dari hal itu, musim ketiga The Mandalorian nampaknya akan memperlihatkan Mando yang sudah mampu mengendalikan Darksaber secara baik. Kehadiran Grogu yang saat ini sudah berada bersamanya memungkinan Mando untuk lebih fokus saat dia belajar menggunakan Darksaber. Pada momen ini juga, peranan Grogu bakal lebih penting untuk membantunya menjadi seorang prajurit yang lebih tangguh daripada sebelumnya. Apalagi, Mando kali ini bakal terlibat dalam perang saudara antara bangsa Mandalorian. Lalu, Bo-Katan, seorang Mandalorian mantan anggota Death Watch, akan berusaha mengambil kembali Darksaber dari tangan Mando, untuk menguasai Mandalore.

Sementara Grogu, ia kemungkinan masih akan tetap bermeditasi untuk menjaga kekuatan force agar terus berada dalam dirinya. Bagaimanapun juga, Grogu tetaplah seorang Jedi, meski ia telah memilih masa depannya bersama Mandalorian. Dia memang tidak menyelesaikan pelatihan jedinya bersama Luke Skywalker, tetapi Grogu mempunya caranya sendiri untuk melatih kekuatannya itu. Terlebih lagi, Mando sekarang ada di sampingnya, dan hal itu membuatnya bisa berkonsentrasi secara jernih saat bermeditasi untuk menemukan pusat energinya sendiri.

Pada akhirnya, kekuatan force akan semakin kuat mengalir dalam diri Grogu, dan ia bisa membantu Mando untuk menyelesaikan perang saudara di Mandalore. Lalu, bukan tidak mungkin juga jika Master Luke Skywalker, dan Ahsoka Tano akan muncul kembali di musim ketiga The Mandalorian. Luke masih menyimpan lightsaber Yoda, dan bisa jadi pada akhir episode ia memberikan pedangnya kepada Grogu agar dirinya tidak melupakan identitasnya sebagai Jedi. Akan menjadi sangat menarik melihat bagaimana Grogu tumbuh berkembang, dan bertarung menggunakan lightsaber dengan armor Mandalorian melekat pada tubuhnya.

Kesimpulan

Itulah teori penjelasan mengenai masa depan Grogu yang akan terjadi pada serial The Mandalorian season 3 mendatang. Tidak akan terlalu mengejutkan jika Grogu akhirnya bisa mendapatkan lightsaber untuk dirinya sendiri. Kebersamaannya yang panjang dengan Mando sesungguhnya tidak akan pernah merubah identitasnya sebagai seorang Jedi sejati.  Grogu, dan Mando pun rasanya akan tetap bersama untuk waktu yang cukup lama, dan mereka bakal terus berpetualang menjelajai seluruh penjuru galaksi. Nah, jangan lewatkan serialnya nanti ya Geeks yang akan tayang di awal tahun 2023 nanti.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar