Naruto: 5 Klan Paling Berpengaruh di Konoha!

Dalam seri Naruto dan juga Boruto desa Konoha terkenal sebagai desa ninja yang sangat kuat. Banyak shinobi hebat yang muncul dari desa ini. Selain itu, desa Konoha juga terkenal sebagai desa ninja yang memiliki pengaruh besar terhadap dunia shinobi. Pasalnya, Konoha sering juga terlibat dalam berbagai peristiwa besar dan juga hal-hal lainnya.

Seperti halnya desa ninja lain, Konoha juga memiliki berbagai klan hebat dan kuat yang tinggal di desa ini. Meskipun ada sebagian yang populer, namun ada juga yang kurang populer. Terlepas dari hal tersebut, ada juga ternyata beberapa klan yang sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan desa Konoha. Ada banyak sumbangsih mereka bagi desa ini. Lalu, siapa saja klan tersebut?

Klan Uzumaki

Klan Uzumaki terpaksa harus kabur dari desa mereka sendiri, Uzushiogakure, karena mereka diserang oleh desa lainnya. Mereka merupakan klan yang paling ditakuti di desa tersebut karena kemampuan dan kekuatan chakra mereka yang luar biasa. Para anggota klan Uzumaki pun menyebar ke seluruh desa-desa yang ada, dan mereka yang selamat harus merasakan tumbuh di lingkungan yang berbeda dan situasi yang berbeda.

Ibu Naruto, Kushina, pindah ke Konohagakure dan menjadi Jinchuriki bagi monster ekor sembilan setelah melahirkan Naruto. Kushina menjadi Jinchuriki Kurama karena kemampuan chakra klan Uzumakinya yang spesial. Karena kedua orang tua Naruto meninggal saat serangan monster tersebut di desa Konoha, Naruto pun harus tumbuh sebagai yatim piatu. Jika bukan karena Kushina dan Naruto, Konoha mungkin sudah hancur sebanyak dua kali.

Klan Uchiha

Tentunya kita semua sudah mengenal dan mengetahui tentang klan Uchiha. Klan mereka selalu jauh dari kegiatan politik Konoha, dan hanya terlibat dalam beberapa peristiwa penting saja. Mereka terkenal akan mata merah mereka yang menyala, akibat Sharingan dan Mengekyou Sharingan. Sharingan sendiri akan meningkatan kemampuan visual dari penggunanya, yang membuat mereka bisa melihat dan menirukan sebuah jutsu.

Meskipun klan Uchiha selalu dijauhi para penduduk Konoha, sebenarnya mereka memberikan sumbangsih besar terhadap terbentuknya desa Konoha. Madara adalah salah satu pendiri dari desanya, selain juga Hashirama. Klan Uchiha juga sebenarnya sangat setia terhadap desa ini. Sayangnya, semua penduduk selalu memandang sebelah mata klan ini. Beruntung Sasuke sekarang berusaha mengembalikan reputasi buruk klannya.

Klan Senju

Klan Senju mirip dengan klan Uchiha, di mana mereka adalah pendiri desa Konohagakure. Pemimpin klan mereka, Hashirama, kemudian menjadi Hokage pertama dan adiknya adalah Hokage kedua. Bertahun-tahun kemudian, cucu dari Hashirama yaitu Tsunade melanjutkan tradisi dengan menjadi Hokage kelima. Tidak perlu kita pertanyakan lagi sumbangsih mereka untuk desa ini.

Selain terkenal karena menjadi keturunan Hokage, Hashirama  juga merupakan salah satu shinobi yang paling kuat yang pernah ada. Meskipun begitu, klan Senju saat ini kurang begitu terdengar di desa Konoha. Mereka mulai jarang terlibat dalam berbagai hal yang terkait desa Konoha. Saat ini, Tsunade pun adalah perwakilan dari klan Senju.

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]