Naruto: Mengenal Para Jinchuriki Kurama!

Sosok Kurama, atau yang biasa kita kenal sebagai monster ekor sembilan, merupakan karakter penting yang muncul di seri Naruto. Pertama kali muncul sejak awal serinya, Kurama diperlihatkan sebagai sosok monster rubah yang pernah menghancurkan desa Konoha puluhan tahun yang lalu. Sang monster akhirnya berhasil tersegel di tubuh bayi dari Uzumaki Naruto, berkat tindakan sang ayah yang juga Hokage keempat.

Semenjak saat itu, hidupnya tidak lagi sama. Kehidupannya benar-benar berubah drastis dengan adanya sosok Kurama dalam tubuhnya. Dia pun banyak dijauhi orang-orang, diasingkan, mendapatkan perlakuan buruk, dan sebagainya. Meskipun begitu, Naruto pada akhirnya berhasil menaklukan monster tersebut di mana dia sudah menganggapnya sebagai sahabatnya sendiri.

Bahkan, Kurama kini sudah menjadi bagian besar dari sumber kekuatannya di mana kehilangan Kurama artinya Naruto kehilangan sebagian kekuatannya. Meskipun dia adalah sosok Jinchuriki Kurama yang terkenal, namun sebenarnya dia bukanlah satu-satunya. Dengan keberadaanya yang sudah ada sejak lama, sudah ada beberapa karakter yang pernah menjadi wadah bagi sang monster.

Para Jinchuriki Kurama

Seperti halnya para monster ekor lainnya, Kurama merupakan bagian dari monster ekor 10 yang pernah meneror dunia akibat ulah Kaguya Otsutsuki. Berkat sosok Hagoromo Otsutsuki, akhirnya monster tersebut memecah chakranya menjadi sembilan sebelum kematiannya. Dan inilah yang kemudian menjadi awal mula munculnya para monster berkekor atau Tailed Beast.

Kurama sendiri merupakan monster yang paling kuat, di mana dia berkeliling dunia selama berabad-abad tanpa terikat dengan manusia. Namun, ketika para shinobi kuat muncul, dia pun kemudian tertangkap dan dirubah menjadi senjata mematikan. Hal tersebut membuat Kurama akhirnya memiliki kebencian yang mendalam terhadap manusia. Dia bahkan tidak percaya lagi terhadap manusia. Karena itulah, setiap Jinchuriki dari Kurama selalu memiliki nasib yang buruk.

Lalu, siapa Jinchuriki pertama dari Kurama? Dia adalah istri dari Hashirama Senju yang juga menjadi bagian dari klan Uzumaki, yaitu Mito Uzumaki. Setelah Madara menggunakan Kurama untuk menghadapi Hashirama, sang Hokage pertama pun kemudian memutuskan untuk menjadikan istrinya wadah bagi Kurama. Hal tersebut dia lakukan semata-mata demi menghindari kekacauan yang sama terulang pada masa yang akan datang.

Bertahun-tahun kemudian, Uzumaki Kushina, yang berasal dari Uzushiogakure, tiba di desa Konoha. Dia pun kemudian menjadi Jinchuriki selanjutnya dari Kurama setelah Mito hampir saja tewas. Kushina menjadi Jinchuriki dari Kurama untuk waktu yang cukup lama. Sama halnya seperti Mito, sang monster sama sekali tidak percaya dengan sosoknya. Meskipun begitu, beruntung bahwa Kushina masih bisa mengendalikannya.

Semua hal tersebut berkat kekuatan Uzumaki dalam tubuhnya dan juga rasa cinta dari sosok suaminya, Minato. Di hari saat Naruto lahir, Obito memutuskan untuk menyerang Konoha. Dia pun berhasil mengeluarkan Kurama dari dalam tubuh Kushina, dan kemudian membiarkan monster tersebut menghancurkan desa Konoha. Bersama dengan sang istri, Minato pun berhasil melumpuhkan Kurama.

Dan di momen terakhirnya, mereka pun menjadikan Naruto, anaknya yang baru lahir, sebagai wadah baru bagi Kurama. Yang menarik adalah Minato hanya menyegel separuh dari monster tersebut di dalam tubuh anaknya. Sementara, separuh sisanya dia simpan di tubuhnya, yang mana artinya Minato juga secara tidak langsung adalah Jinchuriki dari Kurama.

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]