One Piece: Ini Alasan Mihawk Buru Angkatan Laut?

Mengapa Mihawk memburu Angkatan Laut? Muncul sejak awal di seri One Piece tidak butuh waktu lama bagi Dracule Mihawk untuk kemudian menjadi idola para fans. Mihawk muncul pertama kali dalam arc Baratie, tepatnya di chapter 49 dan episode 23 untuk versi anime. Kemunculan Mihawk ini sepertinya memberikan kesan mendalam bagi para fans. Dia adalah sosok yang sangat ingin Roronoa Zoro kalahkan.

Hal ini demi memenuhi janjinya kepada Kuina, di mana dia akan menjadi ahli pedang terbaik di dunia. Namun, mengalahkan Mihawk tentunya bukanlah tugas yang mudah. Kekuatan Dracule Mihawk memang terkenal sangat dahsyat dan hal ini dirasakan oleh Don Krieg dan Gin saat di arc Baratie. Yang tidak kalah menarik tentang Mihawk adalah dia adalah Shichibukai pertama yang muncul dalam cerita.

Pada awalnya, Shichibukai hanyalah sebuah rumor dimana kita belum tahu siapa saja anggota dari Shichibukai. Saat Mihawk muncul di ceritanya tidak ada yang mengetahui bahwa itu adalah Mihawk dan juga dia adalah bagian dari Shichibukai. Berbicara tentang sosok Mihawk, banyak dari para fans yang penasaran dengan masa lalu ahli pedang terkuat di dunia ini.

Seperti halnya beberapa karakter dalam serinya, Oda Sensei masih belum memperlihatkan atau menghadirkan kisah masa lalu Mihawk. Sejauh ini, baru beberapa poin yang kita ketahui tentang Mihawk. Salah satu contohnya adalah dia merupakan rival dari Shanks. Sejak lama mereka sudah saling bertarung satu sama lainnya. Namun, hal ini tentunya masih belum cukup untuk memuaskan rasa penasaran para fans.

Jadi Pemburu Angkatan Laut

Namun, dalam bocoran di chapter 1058 ini Oda memberikan para fans informasi lainnya mengenai masa lalu dari Dracule Mihawk. Menurut informasinya, ternyata Mihawk dahulu memiliki julukan yaitu “Pemburu Angkatan Laut.” Sayangnya, tidak ada informasi mengenai kapan pastinya Mihawk mendapatkan julukan tersebut. Kemungkinan besar julukan tersebut dia dapatkan sebelum menjadi Shichibukai.

Berdasarkan dari apa yang kita ketahui sejauh ini, Mihawk adalah salah satu bajak laut yang paling “bebas” di serinya. Dia tidak memiliki kru bajak laut atau pun jumlah armada yang banyak. Dia selalu sendirian kemana pun dan di mana pun. Apakah dia pun mengincar harta karun One Piece dan mengapa dia kemudian menjadi bajak laut masih menjadi misteri.

Yang menarik juga adalah Dracule Mihawk bukanlah nama yang begitu saja muncul di dunia bajak laut. Kepopulerannya sudah sejak lama diketahui oleh semua pihak, bahkan oleh Pemerintah Dunia. Mihawk nampaknya sudah terkenal di seluruh dunia jauh sebelum era Great Pirate, yang mana hal ini sangat mengesankan. Mihawk kemungkinan sudah menantang semua ahli pedang paling kuat dan mengalahkan mereka semua sampai dia kemudian mendapatkan titel ahli pedang terbaik.

Mengapa Mihawk Memburu Marines?

Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besarnya saat ini. Bagaimana Mihawk memutuskan untuk memburu para angkatan laut tentunya tidak serta merta muncul begitu saja. Pasti ada alasan khusus atau alasan tersendiri mengapa Mihawk melakukan hal tersebut. Pasalnya, ini bukanlah sesuatu yang umum bajak laut lakukan. Meskipun mereka adalah musuh angkatan laut, namun memburu angkatan laut bukanlah sesuatu yang umum terjadi.

Bukan tanpa sebab memang. Angkatan laut memiliki armada yang sangat besar jumlahnya. Belum lagi jumlah logistik dan persenjataan mereka yang sangat luar biasa tentunya membuat siapa pun bajak laut yang tidak memiliki kekuatan akan takluk. Sudah tidak terhitung berapa banyak bajak laut yang berhasil mereka tangkap atau eksekusi mati. Namun, tentunya jumlah tersebut tidak sebanyak angkatan laut yang berhasil bajak laut kalahkan.

Lalu, mengapa kemudian Mihawk mendapatkan julukan tersebut? Mengapa dia kemudian memburu angkatan laut? Dia sengaja berkeliling seluruh lautan untuk mencari keberadaan angkatan laut, dan menantang mereka untuk bertarung. Bukan tidak mungkin juga dia sengaja menantang angkatan laut karena bosan seperti yang dia lakukan terhadap Don Krieg, atau demi membuktikan kekuatannya.

Seperti yang disebutkan di atas, titel ahli pedang terkuat di dunia tentunya dia dapatkan setelah menantang seluruh ahli pedang yang ada. Artinya hal ini pun termasuk ahli pedang di angkatan laut. Kemungkinan lainnya adalah Mihawk tidak sengaja memburu para angkatan laut tersebut. Namun, hal tersebut lebih kepada kesalah pahaman dan ketidak sengajaan.

Dracule Mihawk merupakan seorang bajak laut seperti halnya Luffy. Dan dalam serinya kita tahu bahwa seorang bajak laut akan selalu menjadi incaran angkatan laut untuk mereka tangkap. Bisa jadi dalam berbagai kesempatan ketika hendak tertangkap, Mihawk memutuskan untuk bertarung dan melawan para angkatan laut tersebut dan menang. Pihak Pemerintah Dunia pun kemudian membentuk opini bahwa Mihawk merupakan sosok yang memburu nyawa para angkatan laut, dan inilah yang menjadi asal mula julukannya sebagai “Pemburu Angkatan Laut.”



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar