OPPO Luncurkan Seri Reno8 di Pasar Eropa

Reno8

Gadgetdiva.id — OPPO telah memperkenalkan perangkat kelas menengahnya, lini OPPO Reno8 ke pasar Eropa. Seri OPPO Reno8 yang dibawanya adalah Reno8, Reno8 Pro dan Reno8 Light.

Seri OPPO Reno8 justru diluncurkan di negara-negara Eropa dan Inggris. OPPO Reno8 Pro adalah jajaran teratas yang menghadirkan fitur unggulan dari seri ini.

Salah satu poin spesifikasi dari Reno8 Pro adalah Neural Processor alias NPU besutan OPPO. Yaitu, OPPO Marisilicon X yang memungkinkan pengambilan video resolusi tinggi lebih baik bahkan dalam kondisi kurang cahaya.

Sementara itu, seri Reno8 mendatang hadir dengan layar yang lebih kecil dan prosesor yang berbeda. Sementara itu, Reno8 Light adalah varian paling dasar dengan peringkat IP lebih rendah dan pengisian cepat yang berkurang.

Reno8

Seri OPPO Reno8 di pasar Eropa

Peringkat Reno8 Pro tepat di bawah seri Find X5 di OPPO. Dimana termasuk prosesor Marisilicon X.

OPPPO menyatakan bahwa NPU memungkinkan pengambilan video 4K dalam situasi cahaya sangat rendah yang biasanya tidak cukup terang untuk memungkinkan perekaman pada resolusi ini.

Reno8

NPU juga membantu meningkatkan video mode potret dalam kondisi cahaya rendah. Dimana pemrosesan kedalaman dan pengurangan kebisingan perlu terjadi secara real time.

OPPO Reno8 Pro juga dilengkapi OLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, pengisian kabel cepat 80W (tetapi tanpa pengisian daya nirkabel), dan peringkat IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan air. Perangkat ini juga akan mengemas chipset MediaTek Dimensity 8100 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Reno8

OPPO Reno8 berada tepat di bawahnya dengan layar 6,43 inci, refresh rate 90Hz dan prosesor MediaTek Dimensity 1300. Perangkat ini mengusung spesifikasi yang kurang lebih sama dengan OPPO Reno8 Pro, hanya saja tidak dilengkapi dengan NPU Marisilicon. Termasuk mengusung sensor kamera utama 50 MP dan kamera selfie 32 MP.

Reno8 Lite menawarkan chipset Snapdragon 695, pengisian daya pada 30W lebih lambat. Juga, sertifikasi IPX4 untuk ketahanan percikan tetapi tidak ada debu.

Seri Reno8 mulai dijual pada 1 September. Reno8 berharga £419 dan 8 Lite £319. Seri ini sepertinya tidak akan hadir di Amerika Serikat, namun bisa segera diluncurkan di Jerman.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gadgetdiva.id di Google News

Tinggalkan komentar