Peluncuran Hyundai Aura CNG dalam versi SX terbaik

Hyundai India telah meluncurkan Aura CNG dalam versi top-end baru. Merek Korea Selatan sekarang menawarkan Aura CNG dalam versi S dan SX. Varian SX dari Hyundai Aura adalah versi top-end baru yang didukung oleh opsi mesin CNG. Ini mengambil harga Rs 8,56 lakh, ex-showroom.

Peluncuran Hyundai Aura CNG dalam versi SX terbaik

Hyundai Aura SX CNG baru tersedia dengan fitur tambahan. Head unit infotainment layar sentuh 8,0 inci baru dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Trim baru juga menambahkan kontrol roda kemudi, ORVM yang dapat disetel secara elektrik dan lipat, kotak sarung tangan berpendingin, dan velg dua warna 15 inci baru.

Hyundai Aura CNG ditenagai oleh mesin bensin 1.2 liter yang disedot secara alami. Ini mengembangkan daya maksimum 68 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 95 Nm pada 4.000 rpm pada CNG. Hanya ada pilihan transmisi manual lima percepatan.

Dengan naiknya harga bahan bakar di India, produsen berharap popularitas kendaraan CNG akan terus berlanjut. Maruti Suzuki, Hyundai dan Tata Motors saat ini adalah satu-satunya merek yang menawarkan opsi CNG yang dipasang di pabrik dengan kendaraan tersebut. Dengan aturan ketat dan standar emisi, kebanyakan mobil kecil tidak lagi ditawarkan dengan mesin diesel.

Di sinilah opsi CNG dapat berfungsi sebagai opsi tambahan bagi pelanggan.

Penghentian Hyundai Aura Diesel

Awal tahun ini, Hyundai menghapus opsi untuk memesan diesel Aura di situs web dan kemudian menghentikan varian tersebut. Varian diesel juga bukan pilihan yang sangat populer di kalangan pelanggan.

Mesin diesel 1,2 liter adalah pembakar oli terkecil di jajaran powertrain Hyundai India dan menggantikan mesin diesel tiga silinder 1,1 liter yang sudah tua di Grand i10 dan Xcent beberapa tahun lalu. Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan AMT 5-percepatan di Grand i10 Nios dan Aura, dengan tenaga dan torsi maksimum masing-masing 75 PS dan 190 Nm.

Penghentian varian Grand i10 Nios dan Aura diesel membuat mobil diesel paling terjangkau Hyundai kini menjadi sedan premium i20. Hyundai i20 ditawarkan dengan mesin diesel 1,5 liter, yang menghasilkan tenaga 100 hp dan torsi 240 Nm. Meskipun mesin ini digunakan bersama dengan Hyundai Venue dalam kondisi nada yang sama, mesin ini juga tersedia dalam kondisi nada yang lebih tinggi – tenaga 115 hp dan torsi 250 Nm – dalam penawaran Hyundai kelas atas seperti Verna dan creta.