Penelitian Mengungkapkan Media Sosial Mempengaruhi Romantisme Wanita

media sosial

Gadgetdiva.id — Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menghabiskan waktu di media sosial dapat memengaruhi hubungan romantis wanita. Khususnya, hubungan intim dengan pasangan.

Menurut sebuah penelitian yang dikutip oleh Daily Mail, wanita yang menghabiskan berjam-jam setiap hari di media sosial memiliki libido yang lebih rendah dan orgasme yang lebih sedikit daripada mereka yang jarang melihatnya. Platform ini termasuk Instagram, Twitter, dan TikTok.

Sementara itu, pria lebih sulit terangsang dan memiliki kepuasan seksual yang lebih rendah. Informasi ini disampaikan oleh peneliti dari Portugal.

Seorang ilmuwan menyalahkan phubbing – istilah ketika seseorang mencela orang yang dicintai karena menghabiskan lebih banyak waktu di telepon. Yang justru bisa memicu bad mood dan hilangnya keintiman dengan pasangan.

media sosial
Katalog Unsplash/Berpikir

Hampir 54 juta orang di Inggris diketahui menggunakan smartphone. Tahun lalu, sebuah laporan dari King’s College London menemukan bahwa lebih dari sepertiga orang dewasa menunjukkan gejala kecanduan smartphone.

Para peneliti dari Libson Institute of Applied Psychology memeriksa hampir 2.000 orang dalam penelitian tersebut. Dengan peserta semua berusia pertengahan dua puluhan.

Dalam hubungan jangka panjang, mereka ditanya berapa banyak waktu yang mereka habiskan di situs media. Dan kualitas cinta mereka.

Dalam sebuah laporan temuan yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, para peneliti menyatakan, “Penggunaan media sosial yang berlebihan … bersaing dengan perhatian pada pasangan, menyebabkan kurangnya kedekatan dalam hubungan, yang pada gilirannya mengarah pada pengurangan hubungan seksual. fungsi.’

Mereka menambahkan bahwa “penggunaan media sosial yang membuat ketagihan” dapat meningkatkan kesepian dan dapat “merusak fungsi seksual”.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gadgetdiva.id di Google Berita.

Tinggalkan komentar