POCO F4 Debut di Indonesia Harga Mulai 5,1 Jutaan, Intip Spesifikasinya

POCO F4

Seri POCO F4 resmi hadir di Indonesia hari ini (30/6). Salah satu seri perangkat andalan yang diusung seri tersebut adalah POCO F4.

Setelah diluncurkan secara global, kini giliran Indonesia yang mendapatkan kedua perangkat POCO F4 tersebut. Peluncuran kali ini mengusung tema Without Fear dan ditujukan kepada kaum muda dengan jiwa kepemimpinan yang berani maju, menjawab tantangan.

Salah satu keunggulan yang dihadirkan pada POCO F4 generasi sebelumnya adalah hadirnya teknologi OIS pada kameranya. Perangkat ini merupakan seri POCO pertama yang berhasil mengusung teknologi OIS.

POCO F4

Tak hanya itu, masih banyak spesifikasi lain yang dibawa POCO ke perangkat ini. Diantaranya, F4 mengusung Snapdragon 870 5G, layar refresh rate 120Hz dan kapasitas baterai 4500mAh.

Oleh karena itu, perangkat ini layak mendapatkan gelar flagship killer dengan harga Rs 5,1 juta. Lantas seperti apa spesifikasi lengkapnya? lihat ulasan, Paradiva.

POCO F4 menghadirkan teknologi OIS untuk pertama kalinya

POCO F4 mengintegrasikan untuk pertama kalinya teknologi OIS, juga disebut optical image stabilization, dalam kamera jajaran smartphone POCO. Soal kamera, perangkat ini mengemas kamera beresolusi tinggi dengan pengaturan kamera belakang 64MP untuk sensor utama, kamera ultra lebar 8MP, dan kamera makro 2MP. Apalagi kamera selfie 20MP akan membuat foto Anda semakin cantik.

Dengan pengaturan kamera ini, foto yang dihasilkan terlihat seperti objek, minim blur, dan tetap terang meski dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, POCO F4 juga dapat menghasilkan gambar sinematik 4K dengan berbagai fitur, seperti Panoramic Selfie Mode, AI Skycaping 4.0, dan AI Erase 2.0.

POCO F4

Dikemas dengan desain yang lebih ramping dan lebih ramping

POCO F4 merupakan perangkat tertipis di antara seri F lainnya. Perangkat ini mengusung ketebalan hanya 7,7 mm dan berat 195 gram. Memang, layar yang digunakan juga tidak kalah tipis.

F4 mengusung layar ultra tipis, yakni 2.7mm Dot Display. Sehingga menjadi perangkat tertipis di industri. Meski begitu, layar AMOLED memiliki resolusi 2400 x 1080 FHD+ yang dilengkapi dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 260Hz.

Apalagi F4 menawarkan tiga warna stylish yang pasti bisa dipadukan dengan outfit yang kamu pakai sehari-hari. Diantaranya adalah Moonlight Silver, Night Black, Nebula Green.

Integrasikan Snapdragon 870 dan masa pakai baterai yang lama

Diklaim sebagai flagship killer, perangkat ini pasti menghadirkan performa luar biasa Tidak kalah dengan flagship lain di atas 10 juta. POCO F4 telah mengusung Snapdragon 870 yang mampu mendongkrak performa perangkat.

Dengan manufaktur 7nm dan kecepatan dasar kinerja 3,2 GHz yang mendukung jaringan 5G. F4 dapat memberikan performa yang cepat, namun tetap dapat menghemat daya saat digunakan untuk mencapai produktivitas.

POCO F4

Menariknya, perangkat ini membawa baterai berkapasitas 4500mAh yang bisa digunakan untuk menelepon selama 27 jam dan bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 119 jam. Sementara itu, ada juga teknologi pengisian daya turbo 6W yang dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 38 menit.

Harga dan ketersediaan POCO F4

POCO F4 akan tersedia dalam dua varian yaitu 6GB+128GB dan 8GB+256GB. Tidak akan mengecewakan Anda. Berikut harga POCO F4, diantaranya sebagai berikut:

  • 6GB + 128GB: Rp5.199.000
  • 8GB + 256GB: Rp5.699.000