realme C30 kunjungi Indonesia dengan harga Rp 1 juta

Gadgetdiva.id — realme C30 resmi hadir di pasar Indonesia sebagai smartphone entry level di kisaran harga 1 jutaan dengan desain dan baterai yang mumpuni. Perangkat tersebut dibanderol dengan harga Rp 1 juta.

Setelah sukses meluncurkan seri C35 April lalu, realme kini membawa perangkat seri C terbarunya ke Tanah Air. Perangkat tersebut adalah realme C30.

Keunggulan perangkat realme C30 adalah desainnya dan daya tahan baterai yang lama. Sangat cocok untuk Paradiva untuk menemani Anda beraktivitas sehari-hari.

realme C30 hadir dengan desain garis vertikal dengan tekstur seperti koper. Desain ini tampaknya merupakan manifestasi dari komitmen realme untuk menghadirkan desain yang ramping ke perangkat entry-levelnya.

realme C30

Menurut Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, pihaknya mengomentari kebutuhan pasar Indonesia sebelum meluncurkan realme C30. Dimana pengguna smartphone mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, selain sebagai penunjang gaya hidup.

“Untuk itu, kami menghadirkan desain garis vertikal bertekstur pada smartphone #PastiStylish ini, disertai dengan standar kualitas tinggi realme untuk komitmen #QualityTerpang. C30 mampu memenuhi kebutuhan kelas entry level dengan desain yang elegan namun juga dapat memenuhi kebutuhan kelas entry-level. digunakan untuk waktu yang lama karena kualitasnya yang canggih,” kata Palson Yi.

realme C30 menghadirkan desain yang stylish

realme C30

realme C30 akan dilengkapi dengan desain yang elegan berkat desain garis vertikal. Dengan demikian, perangkat ini terlihat minimalis dan rapi, mencerminkan desain yang anggun namun tetap klasik.

Bodi yang disematkan pada C30 juga ramping, berukuran 8.5mm meski dibalut baterai yang besar. Sehingga mudah dikantongi dan nyaman digenggam.

Dilengkapi dengan panel 6,5 inci, realme C30 menawarkan pengalaman video dan game yang lebih luas, gangguan visual yang lebih sedikit, dan memberikan pengguna pengalaman layar penuh dengan rasio layar-ke-tubuh 88,7%. Resolusi layar HD+ meningkatkan efisiensi baterai dan memberikan responsivitas yang lebih baik dalam game, dengan 120Hz tingkat sampel sentuh.

C30 akan tersedia dalam tiga pilihan warna. Diantaranya adalah Lake Blue, Bamboo Green dan Denim Black.

Integrasikan kamera entry-level terbaik

Di sisi kamera, Realme C30 mengusung sensor yang dilengkapi teknologi AI. Diantaranya adalah kamera AI 8MP yang akan membuat foto lebih eye-catching dengan kecerdasan buatan.

Dalam lingkungan yang cukup terang, kamera ini dapat menghasilkan foto yang tajam dan warna yang kontras. Untuk pemotretan di lingkungan yang gelap, kehadiran lampu kilat LED membantu menghasilkan foto yang cerah.

Sementara itu, pada kamera depan, C30 bisa digunakan untuk selfie dan video call. Terdapat kamera AI Beauty Selife dengan resolusi 5MP yang mampu menghasilkan foto lebih menarik. Sementara itu, kamera belakang dapat merekam video dengan resolusi maksimal FHD atau 1080p untuk hasil yang tajam dan detail.

Berikan pengalaman menarik melalui kinerja luar biasa

Dibanderol dengan harga Rs 1 juta, C30 telah mengusung chipset Unisoc T612 yang mampu menghadirkan performa tangguh dan stabil. Chipset ini dapat digunakan untuk menangani banyak tugas, mulai dari membuka aplikasi, menjelajah internet, hingga bermain game ringan.

Di sisi baterai, perangkat ini telah diberkahi dengan kapasitas 5000 mAh yang memungkinkan pengguna untuk terus terhubung tanpa kehabisan baterai. Berkat baterai berkapasitas 5000 mAh, perangkat ini dapat digunakan hingga 45 hari dalam mode standby.

realme C30

C30 menghadirkan fungsi mode hemat daya ultra yang memungkinkan pengguna untuk terus menggunakannya. Dengan fitur ini, perangkat dapat mendukung smartphone untuk standby hingga 4,37 jam dengan daya 5%.

Berdasarkan hasil lab realme, mode Ultra Saving memungkinkan C30 digunakan untuk 1,55 jam chatting via WhatsApp, 2,35 jam melakukan panggilan dan 4,03 jam mendengarkan Spotify dengan hemat daya hanya 5% sisa baterai.

harga dan ketersediaan realme C30

realme C30 dengan varian memori 2GB + 32GB bisa didapatkan dengan harga spesial Rp1.449.000 dan gratis kuota IM3 hingga 396GB dalam program flash sale yang berlangsung mulai 7 Juli hingga 14 Juli 2022 pukul 10.00 WIB di realme.com, Toko, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, sayadan Toko TikTok realme.indonesia.

Selain itu, perangkat ini akan tersedia di semua Toko Merek Realme di Indonesia mulai 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp 1.499.000. Sedangkan untuk C30 estate, varian memori 4GB + 64GB akan ditawarkan dengan harga spesial Rp1.749.000 yang akan segera tersedia dengan pilihan warna Denim Black.