Sebelum membeli skincare, 5 hal ini perlu kamu perhatikan!

Sebelum berbelanja skincare, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ya ladies. Dengan merawat kulit wajah tentunya kita ingin memberikan yang terbaik. Nah, sangat penting untuk menemukan produk perawatan kulit yang tepat dengan wajah kita. Ini akan menghasilkan kulit yang sehat dan terawat.

Untuk memiliki kulit yang sehat, kita harus memperhatikan produk perawatan yang akan kita gunakan. Terutama sebagai wanita, menggunakan untuk memakai riasan Tidak dapat dihindari. Ketika kita pergi bekerja, berbelanja atau keluar rumah, kita memakai pakaian yang indah yang tidak akan terlihat lengkap jika kita tidak menggunakan riasan.

Oleh karena itu, kita harus merawat wajah kita dengan baik agar bekas riasan tidak meninggalkan efek pada kulit wajah. Merawat wajah menggunakan skin care, ada baiknya memperhatikan 5 hal berikut ini agar tidak memilih produk yang lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Artinya:

Baca juga: Ini Alasan Banyak Kosmetik Amerika Ditolak di Eropa

1. Kenali jenis kulitmu

Jangan terpengaruh oleh influencer sebelum membeli perawatan
Sumber: istockphoto.com

Sebelum membeli perawatan kulit, mengetahui jenis kulit Anda adalah hal yang utama. Anda perlu memahami apakah jenis kulit Anda berminyak, kering, sensitif atau kombinasi. Hal ini dilakukan karena setiap jenis kulit memiliki perawatan yang berbeda-beda. Dengan mengenali jenis kulit ini, Anda bisa menentukan produk perawatan kulit mana yang tepat untuk kebutuhan kulit Anda.

2. Ketahui bahannya sebelum membeli perawatan kulit

Setelah memahami jenis kulit Anda, penting juga untuk memperhatikan kandungan dalam produk perawatan kulit. Hal ini dikarenakan tidak semua produk perawatan kulit mengandung bahan yang berkualitas baik. Bahkan, beberapa mengandung bahan berbahaya yang dapat mempengaruhi sekresi hormon, menyebabkan kanker, dll.

Untuk itu kita perlu memilih produk yang mengandung bahan-bahan berkualitas baik seperti peptida yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen untuk memperlambat tanda-tanda penuaan, niacinamide yang dapat mengurangi kemerahan dan membantu mengurangi pigmentasi, asam hialuronat yang membuat kulit kita tetap terhidrasi, dan lain-lain.

3. Tanggal habis tempo

Perhatikan bahan sebelum membeli perawatan kulit
Sumber: istockphoto.com

Selain itu, sebelum membeli skin care, kamu juga harus memperhatikan tanggal kadaluwarsanya, ladies. Mungkin banyak yang percaya bahwa tanggal kadaluwarsa ini tidak berpengaruh karena hanya digunakan di permukaan kulit. Namun, tanggal kedaluwarsa ini penting karena jika digunakan dapat mengiritasi kulit Anda. Bahkan, hal itu akan menimbulkan masalah yang lebih serius bagi kulit Anda.

4. Jangan mudah terombang-ambing oleh ulasan influencer

Terkadang ulasan tentang pemberi pengaruh mendorong kita untuk membeli suatu produk. Inilah yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli skincare. Kenali jenis kulitmu pemberi pengaruh sebelum menggunakan produk. Jangan tergiur dengan hasil saja, ladies. Ingatlah bahwa setiap jenis kulit berbeda dan apa yang cocok untuk mereka belum tentu cocok untuk kita.

Oleh karena itu, Anda harus mencari informasi lebih lanjut tentang produk yang diiklankan oleh konsumen pemberi pengaruh itu. Jika Anda ingin menemukan merek perawatan kulit terbaik, Anda dapat memeriksa ulasan pelanggan. Anda dapat belajar lebih banyak dari pembeli yang pernah mengalami situasi yang sama dengan Anda. Jadi, Anda dapat melihat dan mengonfirmasi apakah produk tersebut berfungsi untuk sebagian besar penggunanya.

5. Lakukan uji tempel

lakukan tes tempel sebelum membeli perawatan kulit
Sumber: istockphoto.com

Lakukan uji tempel sebelum menggunakan produk baru. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah produk tersebut cocok untuk kulit Anda. Anda dapat mencobanya dengan memakainya secara ringan di bawah lengan atau di leher Anda.

Hal ini akan menimbulkan respon apakah produk tersebut cocok untuk kulit Anda atau tidak. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari efek yang tidak diinginkan seperti kemerahan, bersisik, bengkak, gatal, atau iritasi dan alergi lainnya.

Nah, dengan melakukan beberapa hal sebelum membeli perawatan ini, kamu bisa menghemat waktu dan uangmu, ladies. Anda tidak perlu mempertaruhkan kesehatan kulit Anda untuk menggunakan produk yang mungkin tidak cocok untuk kulit Anda. Jadi, Anda bisa memilih produk perawatan kulit yang benar-benar bisa memberikan hasil yang optimal. Semoga berhasil, wanita.

Sumber: berita18, juru potret