10 Film dengan Kematian Karakter Paling Banyak!

Kematian adalah hal yang lumrah terjadi di sebuah film, baik di film Hollywood atau bukan. Karena elemen seperti pada umumnya memang sengaja dimasukan agar cerita filmnya menjadi lebih menarik, lebih mendebarkan, dan terkadang mengharukan. Namun, dari sekian banyak film yang ada di seluruh dunia, beberapa di antaranya justru mempunyai jumlah kematian yang terlampau banyak. Di mana hal ini membuat filmnya terasa sangat ‘berdarah’ terlepas dari apa pun genrenya. Berikut ini sepuluh film yang ‘memperlihatkan’ kematian setidaknya lebih dari 300 korban jiwa!

BACA JUGA: Deretan Film Superhero Baru Non Marvel & DC!

We Were Soldiers (2002)

Dari premisnya saja sebenernya sudah bisa kita tebak bahwa film We Were Soldier yang berlatar perang Vietnam pasti memperlihatkan banyak mayat yang bergelimpangan. Cerita filmnya sendiri berfokus pada pertempuran besar pertama antara tentara Amerika dan pasukan perlawanan dari Vietnam Utara. Ledakan dan rentetan peluru dalam pertempuran ini telah memperlihatkan total 305 kematian dari kedua belah pihak. Jika diambil rata-rata berdasarkan durasi filmnya, setidaknya ada sekitar dua orang yang mati setiap menitnya.

Hard Boiled (1992)

Meskipun hanya berdurasi sekitar dua jam, tetapi film Hard Boiled setidaknya telah menelan korban sebanyak 307 jiwa. Sebagai film yang mengusung genre aksi, total kematian tersebut sebagian besar terjadi karena senjata api. Adu tembak yang paling parah terjadi selama kurang lebih 45 menit terakhir dari durasinya. Di mana karakter utama yang bernama Yuen Ho-yan alias Tequila (Chow Yun-fat) harus bertempur melawan Triad. Lucunya, meskipun mempunyai jumlah kematian yang sangat banyak, tetapi poster filmnya memperlihatkan karakter Tequila yang tengah menggendong bayi sambil membawa senjata.

Titanic (1997)

Hampir semua pecinta film pasti pernah menonton film Titanic setidaknya satu kali dalam seumur hidup. Meskipun film garapan James Cameron ini bergenre drama percintaan, tetapi siapa yang menyangka bahwa jumlah kematian di dalam filmnya mencapai 307 korban jiwa, sama seperti film aksi Hard Boiled. Seluruh jumlah korban jiwa ini, termasuk karakter utama bernama Jack Dawson (Leonardo DiCaprio), muncul menjelang ending filmnya. Di mana kapal Titanic tenggelam setelah menabrak gunung es. Tidak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa sebenarnya korbannya bisa berkurang satu, jika Rose (Kate Winslet) mau berbagi tempat dengan Jack menjelang penyelamatannya.

Grindhouse (2007)

Grindhouse adalah tayangan kolaborasi yang menghadirkan dua cerita dalam satu film. Yang pertama adalah Death Proof karya Quentin Tarantino, dan yang kedua film Planet Terror karya Robert Rodriguez. Masing-masing film ini setidaknya menyumbang cukup banyak kematian dengan total yang mencapai 310 korban jiwa. Kematian tersebut berasal dari para manusia dan zombie yang mati di filmnya. Menariknya setiap kematian ini dikemas dengan cukup baik melalui berbagai adegan aksi yang mendebarkan.

BACA JUGA: Mengenal ‘Wujud Baik’ Sauron di Lord of the Rings!

The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)

Hampir semua penggemar film fantasi sepakat bahwa The Lord of the Rings adalah salah satu film trilogi terbaik sepanjang masa. Meskipun bergenre fantasi, tetapi plotnya sendiri bercerita tentang peperangan antara persekutuan makhluk Middle-Earth melawan pasukan Dark Lord Sauron. Di film pertamanya setidaknya ada sekitar 118 kematian yang terjadi. Jumlah tersebut masih kalah jauh dengan film keduanya yang berjudul The Two Tower, di mana berbagai pertempuran epik telah menelan korban sebanyak 468 jiwa. Para koban ini berasal dari berbagai ras, mulai dari manusia, sampai para monster dari pasukan Sauron.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar