Aplikasi Perekam Layar Android Ringan

Aplikasi Perekam Layar Android Ringan dan Mudah Digunakan

Gogandul.com ♠ Aplikasi Perekam Layar Android Ringan – Aplikasi perekam sangat penting, apalagi jika anda streamer, atau untuk merekam permain saja untuk kemudian dii upload di Youtube. Namun kedalanya adalah kadang aplikasi perekam layar cukup berat, terutama bagi ponsel low end. Salah satu solusinya, selain meningkatkan kualitas HP adalah dengan menginstal aplikasi perekam layar yang cukup ringan.

Aplikasi Perekam Layar Android Ringan

Berikut 5 aplikasi perekam layar android yang ringan dan cocok untuk HP anda, silahkan pilih salah satu saja :

Yang pertama adalah AZ Screen Recorder, ketika download, ukuran filenya hanya sekitar 17 MB, dan ketika sedang digunkan, aplikasi ini tak membebani RAM HP. Jadi apabila and suka memain game yang memakan RAM, kemudian juga ingin me recordnya, maka aplikasi ini bisa dijadiakan salah satu solusi.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh AZ Screen Recorder, aplikasi ini selain sangat ringan adalah bebas watermark, watermark memang tak merusak sebauh kualitas rekaman, namun bagi sebagian orang memilih tak menggunakan watermark, jika anda termasuk salah satu dari mereka, maka aplikasi ini adalah solusinya. Yang lebih penting, bagi anda yang awam menggunakan aplikasi screen recording, ternyata aplikasi ini user interfacenya sangat sederhana, alhasil mudah menggunakan aplikasi ini, apalagi buat anda yang peula.

Aplikasi perekam layar yang kedua adalah DU Recoder, ketika awal download file intalasi DU Recorder bisa jadi anda akan kaget melihat ukurannya, hanya 5MB saja. Kecil sekali buka, kecilnya file tersebut bertolak belakang dengan kualitasnya, kualitasnya sangat besar dan bagus hehe. Aplikasi ini mampu merekam sebuah video tanpa ada batasan waktu, tentu yang membatasi adalah memori anda apabila anda memutuskan menyimapannya di HP.

Selain fungsi recording, fungsi lainnya yang ada pada DU Recorder adalah editing video, jadi selepas anda merekam video, anda bisa langsung melakukan editing, praktis! Aplikasi ini juga sangat ringan dan halus ketika digunakan, tidak patah-patah, dan uniknya, aplikasi ini memberikan sebuah floating button yang akan menavigasi kegiatan kita selama recording, sangat usefull. Satu lagi, aplikasi ini gratis dan tanpa watermark, menarik bukan.

Aplikasi yang ketiga adalah Google Play Games, aplikasi kualaran Google ini sangat powerfull dan ringan untuk merekam layar hanphone anda, jadi walupun sedang main game, aplikasi ini tetap mampu berjalan dengan lancar. Google Play Games tidak memakan RAM, sayangnya aplikasi ini hanya mampu merekam sampai 280 P dan 720 P saja, silahkan pilih salah satu.

Aplikasi keempat Game Screen Recorder, dilihat dari namanya saja sudah menunjukkan kalau aplikasi ini diperuntukkan merekam game, lalau bagaimana jika digunakan untuk merekam layar biasa? Ya, bisa saja, dan hasilnya lebih berkualitas mungkin, mengingat merepakam game tentunya lebih rumit daripada merekam layar biasa, misala merekam layar biasa untuk membuat video tutorial.

Game Screen Recorder digarap oleh DGenius Mobile, dimana aplikasi ini gratis dan cukup ringan saat menggunakannya, recomended lah.

Aplikasi kelima Screen Recorder, ya nama aplikasinya memang unik, hanya Screen Recorder saja hehe. Aplikasi ini dikembangkan oleh NLL, hasil pengembangannya ternyata mantap, ini dapat dikethaui ketika memakainya, kualitas perekaman jelas dan sangat ringan, user interfacenya pun menarik tapi tetap mudah digunakan, dan satu lagi keunikan dari aplikasi ini, dia sudah mengadopsi fitur “goyang” untuk mulai ataupun berhenti merekam layar hanphone.

Screen Recorder dapat berjalan lancar pada versi android 5.0, sedangkan apabila anda menggunakan android versi 4.4 kebawah, sepertinya anda memerlukan akses root untuk menjalankan aplikasi ini.

Itulah Aplikasi Perekam Layar Android Ringan dan Mudah Digunakan, semoga bermanfaat

Gambar Gravatar
Blogger Pemula, Tapi Jarang Nulis Artikel