cara kirim paket JNE YES

Beginilah Cara Kirim Paket JNE YES

Gogandul.com ♠ Cara Kirim Paket JNE YES – JNE adalah salah satu jasa pengiriman besar di Indonesia, dari banyaknya jasa ekspedisi di Indonesia ini JNE masih menjadi pilihan untuk para pelaku bisnis online, salah satunya adalah karena JNE selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada customer.

Kegiatan kirim mengirim barang lewat jasa pengiriman beberapa tahun kebelakang menjadi lebih semakin banyak dilakukan pelaku bisnis, terutama bisnis online. Para pelaku bisnis online ingin segera barang yang dibeli sampai dengan cepat pada penerimanya.

Dengan semakin banyaknya jasa ekspedisi di Indonesia tentunya menjadikan persaingan yang ketat dari jasa pengiriman ini untuk dapat memuaskan dan selalu dapat kepercayaan dari customernya, maka dari itu mereka selalu memberikan pelayanan terbaiknya.

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah layanan dari JNE yaitu paket YES / JNE YES (Yakin Esok Sampai), paket ini adalah layanan pengiriman dengan waktu penyampaian di tujuan keesokan hari (termasuk Minggu dan hari libur nasional).

Cara Kirim Paket Menggunakan JNE YES

Sebelum melakukan pengiriman paket atau barang terlebih dahulu dipastikan sudah cek ongkir terlebih dahulu, untuk pengecekan bisa dilakukan di website resmi JNE atau menggunakan aplikasi android JNE.

Setelah melakukan pengecekan ongkir tinggal packing barang yang akan dikirim, bungkus dengan rapi dan jangan lupa menuliskan nama, alamat tujuan lengkap, dan nomor HP penerima, agar proses pengiriman tidak terhambat.

Oh iya kamu juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini agar barang sampai tujuan dengan baik dan aman :

  • Masukkanlah paket kedalam kardus atau kotak dengan rapi.
  • Bungkuslah dengan plastik pembungkus.
  • Akan lebih baik barangnya dilapisi dengan plastik gelembung (bubble wrap) dalam paket untuk menghindari benturan langsung agar barang tidak rusak.
  • Tambahkan packing kayu, apabila barang mahal ataupun jarak yang jauh

Langkah selanjutnya anda pergi ke cabang JNE terdekat, setelah itu bilang akan mengirimkan barang menggunakan paket YES, alamat yang kita tuju harus lengkap dengan nomor handphonenya agar sampai ke penerima dengan tepat.

Setelah itu kasir akan mendata barang yg akan dikirim, ditimbang, dicek kelengkapan alamatnya dan berapa biaya yang akan dibebankan untuk pengiriman paketan tersebut.

Walaupun ini adalah paketan YES yakin esok sampai, tapi pada kenyataannya dan pengalaman terkadang tidak tepat waktu, hal ini kalau saya maklum soalnya terkadang banyak paketan dari JNE yang harus dikirim dan butuh pemikiran, waktu dan tenaga.

Kita juga tidak tahu masalah dan kendala apa saja di lapangan dan di jalan ketika proses pengiriman barang tersebut dilakukan, kalau tidak ada kendala dan masalah biasanya besok sampai maksimal pukul 23.59, di tunggu saja ya gan.

Itulah cara kirim paket JNE YES semoga bermanfaat buat para pebisnis online yang akan mengirimkan barang jualannya  ke customer.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis