Berbagai Fakta Menarik Tentang Heart Pirates!

Dunia dalam seri One Piece benar-benar sangat luas dan sangat besar. Eiichiro Oda menghadirkan keberagaman dan juga berbagai jenis hal menarik yang muncul dalam dunia tersebut. Salah satunya adalah kelompok bajak laut Heart Pirates. Kelompok satu ini adalah salah satu yang paling unik. Apa alasannya? Simak berbagai fakta mengenai Heart Pirates di artikel ini!

Asal-Usul Heart Pirates

Heart Pirates sendiri merupakan salah satu kelompok bajak laut baru yang muncul di seri One Piece. Kelompok ini berasal dari wilayah North Blue. Mereka pertama kali muncul di arc Sabaody, bersamaan dengan para kelompok bajak laut muda lainnya seperti kelompok Topi Jerami, Kid, Firetank, dan sebagainya. Mereka semua kemudian dikenal dengan nama Worst Generation.

Pemimpin atau kapten dari Heart Pirates sendiri adalah Trafalgar D. Water Law. Law merupakan sosok yang menarik dan fenomenal, di mana dia memiliki kekuatan buah iblis yang sangat berharga, Ope Ope no Mi. Pasca perkenelannya di arc Sabaody, Law dan Heart Pirates pun banyak terlibat dalam berbagai alur cerita penting. Misalnya, mereka adalah karakter penting dari arc Dressrosa.

Dan kemudian, pasca hal tersebut mereka kemudian menjalin aliansi dengan kelompok Topi Jerami, suku Mink, dan lainnya. Yang paling baru tentunya mereka terlibat dalam cerita panjang di arc Wano. Berbicara mengenbai Heart Pirates, kelompok bajak laut ini didirikan sudah cukup lama. Namun, sayangnya, tidak ada informasi kapan pastinya kelompok ini berdiri.

Berbagai Fakta Menarik Tentang Heart Pirates!, Greenscene

Secara fakta Heart Pirates sendiri terbentuk oleh 4 orang. Mereka adalah Bepo, Shachi, Penguin, dan Law. Di usianya yang ke 13 tahun, Law sempat pergi ke Swallow Island di mana dia bertemu dengan Bepo yang sedang mengalami perundungan oleh Shachi dan Penguin. Law pun kemudian menyelamatkan Bepo dengan cara mengalahkan mereka berdua. Kekalahan tersebut justru membuat Penguin dan Shachi terkesima, dan tertarik untuk bergabung dengan Law.

Dalam cerita novel Law, mereka sempat tinggal bersama di Swallow Island. Sempat ada berbagai cerita menarik yang muncul dari keempat karakter tersebut. Seiring berjalannya waktu, akhirnya mereka kemudian membentuk sebuah kelompok bajak laut. Setelah berhasil pergi menuju Paradise, mereka pun akhirnya tiba di Sabaody.

Tidak Memiliki Banyak Kru

Sama seperti beberapa kelompok bajak laut lainnya, Heart Pirates tidak memiliki banyak kru. Dari apa yang diketahui sejauh ini, jumlah kru yang mereka miliki kemungkinan hanya berjumlah 21 orang. Baru sekitar kurang lebih 9-10 orang yang namanya sudah Oda ungkapkan. Sedangkan, masih ada beberapa kru lainnya yang namanya masih menjadi misteri besar. Heart Pirates juga bukanlah kelompok bajak laut yang memiliki sekutu atau apa pun.

Berbagai Fakta Menarik Tentang Heart Pirates!, Greenscene

Kelompok bajak laut ini baru menjalin aliansi saat bekerja sama dengan kelompok bajak laut Topi Jerami, suku Mink, dan yang lain. Heart Pirates sendiri terkenal karena seragam yang mereka kenakan. Mereka nampak mengenakann seragam yang mirip dengan para pekerja di Tequila Wolf, dengan Bepo yang menggunakan warna paling mencolok.

Bukan Bajak Laut

Fakta menarik dari Heart Pirates adalah sebagian besar dari kru Heart Pirates ini memiliki kemampuan medis. Mereka adalah asisten dari Law, yang sering membantunya dalam menangani berbagai operasi. Selain itu, sebagian besar mereka juga bukanlah bajak laut atau yang berkaitan dengan bajak laut. Hanya sosok Jean Bart dan Law yang memiliki pengalaman sebagai bajak laut.

Berbagai Fakta Menarik Tentang Heart Pirates!, Greenscene

Memang, harus diakui jika level kekuatan dari kru Heart Pirates tidak sekuat dan sedahsyat kru lainnya, misalnya kru Topi Jerami. Dan dari seluruh kru yang ada, memang bisa dihitung jari kru yang memiliki kekuatan dahsyat. Mereka adalah Shachi, Bepo, dan Penguin. Mereka adalah karakter terkuat di kelompok tersebut. Tapi, memang hal ini masuk akal karena mereka tidak mengarungi lautan dengan kapal laut.

Tidak Mengendarai Kapal Laut

Fakta yang tidak kalah menarik dari kelompok ini adalah bagaimana Heart Pirates sejauh ini adalah satu-satunya kelompok bajak laut yang tidak mengarungi lautan dengan kapal laut. Mereka mengarungi lautan dengan sebuah kapal selam bernama Polar Tang. Dari segi ukuran pun kapalnya tidak terlalu besar, seperti kapal bajak laut pada umumnya. Dan memang hal ini mungkin sesuai dengan kru bajak lautnya yang berjumlah tidak lebih dari puluhan orang.

Meskipun kecil, namun terbukti salah satu krunya, Jean Bart, yang memiliki ukuran tubuh paling besar masih muat di dalam kapalnya. Polar Tang dibuat oleh Wolf di Swallow Island, sebuah pulau yang ada di wilayah North Blue. Dia sengaja membangunnya dari uangnya sendiri, yang dia dapatkan setelah menemukan harta karun milik kapten Ladoga.

Berbagai Fakta Menarik Tentang Heart Pirates!, Greenscene

Berdasarkan informasi dari novelnya, pada awalnya kapal ini memiliki nama “Invisible Hanamaru.” Tujuan Wolf membangun kapal selam ini adalah untuk melindungi pulau tersebut tanpa orang-orang ketahui. Di akhir ceritanya, barulah Wolf memberikan kapal selam tersebut kepada Law setelah dia membantunya mengalahkan musuh. Law kemudian menjadikan Polar Tang sebagai kapal operasional miliknya.

Meskipun konsepnya adalah kapal selam, terdapat juga bagian yang mirip dengan kapal laut di bagian atasnya. Sehingga, mereka pun tetap bisa menikmati lautan yang yang luas dari permukaan. Polar Tang adalah kapal yang memiliki peralatan medis lengkap serta ruang operasi. Hal ini terbukti ketika Law menyelamatkan Luffy yang terluka pasca pertempuran di Marineford. Bagaimana menurut kalian tentang Heart Pirates Geeks?

Tinggalkan komentar