Cara Membuka Pola Hp Oppo Yang Lupa

Cara Membuka Pola Hp Oppo Yang Lupa 100% berhasil

Gogandul.com ♠ Cara membuka pola hp oppo yang lupa gampang-gampang sulit dilakukan. Untuk memberikan pengamanan tambahan pada smartphone android, sebagian besar pengguna android pasti menggunakan sandi, password maupun pola dan saat ini pada sebagian smartphone juga sudah memiliki fitur sidik jari pengguna.

Itu semua dilakukan bertujuan untuk mengamankan data-data pribadi kita dari orang-orang yang jahil, bagaimana jadinya kalau privacy dan rahasia kita diketahui oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, bisa bisa di share kemana-mana.

Dengan kita memberikan sandi, password, pola ataupun sidik jari tentunya smartphone privacy kita akan menjadi aman karena yang bisa membuka hanya kita sendiri. Tapi ada resiko yang harus kita pahami ketika kita lupa dengan password tersebut maka kita tidak bisa mengakses apapun di HP OPPO kita sendiri.

Tapi kamu tak perlu khawatir, karena mimin akan membantu kesusahan dan kejengkelanmu ketika kamu lupa pola HP OPPO pada semua model. Cara ini bisa kamu praktekkan pada semua model HP OPPO lama maupun terbaru.

3 Cara Membuka Pola Hp Oppo Yang Lupa

Berikut ini akan saya bagikan beberapa tips untuk membuka pola HP OPPO semua merek OPPO lama dan baru ketika lupa polanya , dan sebenarnya cara ini juga bisa dicoba juga di beberapa tipe smartphone android selain merk Oppo, OK langsung saja kita simak penjelasan dibawah ini

Kita mulai dari yang paling mudah dan tingkat keberhasilan yang termudah

  1. Metode Lupa Password/Forgot Password

Cara yang pertama ini bisa dibilang cara termudah dan paling aman karena tidak akan menghapus data apapun dari smartphone android kamu, berikut ini caranya :

  • Hidupkan data internet HP OPPO mu, caranya dengan menggeser layar dari atas kebawah atau sebaliknya akan ada bilah notifikasi atas lalu hidupkan jaringan data/ data seluler, walaupun layar terkunci tetap bisa
  • Sekarang beralih ke layar pola, klik tulisan Forgot Password/pattern atau Lupa Password/Pola yang ada disekitar pola. Selanjutnya kamu sign in/masuk ke akun Google yang sama dan telah terhubung di Hpmu
  • Jika berhasil masuk, maka HP OPPO yang terkunci akan otomatis terbuka dan akan dimintai membuat sandi yang baru

Jika cara yang pertama tidak berhasil maka lanjut cara yang kedua

Cara Membuka Pola Hp Oppo Yang Lupa 2

  1. Metode Panggilan Telepon

Cara yang kedua ini bisa dilakukan juga tanpa menghapus data-data yang ada di perangkat android kamu, bisa dilakukan dengan cara berikut ini :

  • Lakukan panggilan telepon ke HP OPPO mu
  • Saat panggilan masuk tekan tombol Home > Settings. Lalu aktifkan koneksi internet, jaringan data atau data seluler
  • Masuklah menggunakan akun Google yang telah terhubung di hp androidmu.
  • Jika berhasil masuk, maka HP OPPO yang terkunci akan otomatis
  1. Metode Recovery Reset atau Pengaturan Pabrik

Apabila kedua cara diatas tidak ada yang berhasil, maka cara yang ketiga adalah kamu harus menggunakan mereset HP OPPO seperti pengaturan awal lagi, berikut ini caranya :

  • Matikan terlebih dahulu HP OPPO mu
  • Tekan secara bersamaan tombol power dan volume bawah
  • Setelah muncul menu Recovery Mode lalu Pilih Factory Data Reset, lalu pilih Delete All User
  • Tunggu beberapa saat hingga HP sampai menyala dengan sendirinya
  • Kalau berhasil, HP mu akan restart dan akan masuk ke menu home tanpa perlu kunci pla atau password

Ikuti cara-cara tersebut dengan berurutan agar datamu aman, kalau sudah menggunakan cara yang ketiga berarti semua data-data seperti kontak, aplikasi-aplikasi, musik, dokumen atau file-file yang tersimpan di memori telepon akan hilang semua.

Itulah 3 cara membuka pola HP OPPO yang lupa, semoga cara-cara ini berhasil dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula, Tapi Jarang Nulis Artikel