Cara Mengatasi Instagram Diblokir Sementara

Gogandul.com ♠ Sebelum kamu tahu bagaimana cara mengatasi instagram diblokir sementara, sebaiknya terlebih dahulu kamu harus tahu beberapa penyebab akun instagram kamu bisa diblokir.

Media social seperti facebook, twitter, whatsapp, dan instagram sudah pasti mempunyai peraturan dan kebijakan yang harus dipatuhi oleh semua pengguna media sosial tersebut.

Jika pengguna melakukan pelanggaran terhadap aturan yang berlaku dari masing-masing media sosial maka pengguna akan mendapatkan sanksi diantaranya akun instagramnya diblokir permanen, ada juga ada yang diblokir tidak bisa like postingan, komentar dan tidak bisa follow orang di instagram.

Ada juga bagi pelanggan yang melakukan pelanggaran terkena akunnya diblokir sementara, beberapa penyebab terblokirnya akun ig kamu yaitu seperti memposting kontent yang tidak baik, menggunakan cara curang untuk menambah follower atau like dan lain-lain.

Nah buat kamu yang mengalami terblokir sementara , kamu tenang saja karena kamu masih memiliki kesempatan kok untuk mendapatkan kembali akun instagram kamu, simak baik-baik penjelasan dibawah ini.

Penyebab Instagram Diblokir Sementara?

Ada beberapa penyebab kenapa akun instagram kamu terblokir sementara, hal ini biasanya dikarenakan kesalahan kita sendiri yang belum tahu atau menganggap aman-aman saja setiap postingan yang ternyata melanggar tos dari instagram.

Berikut ini beberapa alasan kenapa akun instagram diblokir:

  1. Instagram mendeteksi adanya aktivitas follow – unfollow yang tidak wajar.
  2. Melakukan banyak like postingan instagram dalam waktu yang singkat sehingga terdeteksi spam.
  3. Memberikan komentar pada postingan yang melanggar dan kurang pantas.
  4. Mengirimkan postingan yang melanggar kebijakan instagram, seperti penghinaan, provokasi dll.
  5. Terlalu sering melakukan login – logout dengan akun ig yang berbeda-beda.

Jika kamu pernah melakukan salah satu penyebab diatas maka tidak heran kalau instagram melakukan pemblokiran sementara pada akun instagram kamu, tapi jangan cemas ada beberapa cara agar instagram kamu kembali normal seperti sedia kala.

Cara Mengatasi Instagram Diblokir Sementara

  1. Berhenti menggunakan akun yang diblokir

Cobalah cara ini untuk tidak menggunakan instagram selama 24 jam, terkadang memang karena sistem mendeteksi aktifitas yang berlebihan pada instagram kamu. Coba kamu log out dari instagram dan tidak melakukan aktifitas apapun dengan instagram kamu.

  1. Menghapus Data Aplikasi Instagram

Cara yang kedua ini bisa kamu lakukan melalui menu pengaturan dan kelola aplikasi lalu hapus cache atau hapus data instagram, siapa tahu error terjadi karena bekas cache yang menumpuk di smartphone kamu.

  1. Matikan Lalu Hidupkan Mode Pesawat

Hal ini bisa saja terjadi karena terdeteksi IP spam dan telah terblacklist pada ponsel kamu, dengan melakukan mematikan dan menghidupkan mode terbang maka akan merubah status IP di ponselmu, dan mendapatkan IP yang baru.

  1. Mengirimkan Laporan ke Tim Instagram

Jika ketiga metode tersebut belum berhasil maka cara yang keempat ini adalah dengan melaporkan pemblokiran kepada instagram, caranya dengan masuk ke menu support di instagram, lalu ceritakan dan permohonan maaf atas pelanggaran yang terjadi.

Sekian beberapa penyebab dan cara mengatasi instagram diblokir sementara, silahkan dicoba dan semoga berhasil akun instagrammu kembali. Semoga bermanfaat and good luck

error: Content is protected !!