Cara Mengatasi Su Binary Occupied

Cara Mengatasi Su Binary OccupiedSource: bing.com

Su Binary merupakan salah satu komponen penting pada perangkat Android yang berfungsi untuk memberikan akses root pada perangkat. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah dengan Su Binary yang ter-occupied atau ter-isi. Hal ini menyebabkan pengguna tidak dapat melakukan akses root pada perangkat dan mengalami kesulitan dalam melakukan modifikasi atau instalasi aplikasi yang memerlukan akses root.

Apa itu Su Binary?

Apa Itu Su Binary?Source: bing.com

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara mengatasi Su Binary yang ter-occupied, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu Su Binary. Su Binary merupakan singkatan dari Superuser Binary yang merupakan salah satu komponen penting pada perangkat Android yang berfungsi untuk memberikan akses root pada perangkat.

Dengan akses root, pengguna dapat melakukan modifikasi pada perangkat, menginstal aplikasi yang memerlukan akses root, serta melakukan banyak hal lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna biasa.

Penyebab Su Binary Ter-Occupied

Penyebab Su Binary Ter-OccupiedSource: bing.com

Ada beberapa penyebab mengapa Su Binary bisa ter-occupied atau ter-isi. Salah satu penyebabnya adalah karena proses instalasi aplikasi yang tidak berjalan dengan baik. Selain itu, pengguna juga dapat mengalami masalah Su Binary ter-occupied setelah melakukan update sistem pada perangkat.

Selain itu, pengguna juga dapat mengalami masalah Su Binary ter-occupied jika mereka menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memodifikasi perangkat, seperti aplikasi root checker atau aplikasi pembersih sistem.

Cara Mengatasi Su Binary Ter-Occupied

Cara Mengatasi Su Binary Ter-OccupiedSource: bing.com

Jika Anda mengalami masalah Su Binary ter-occupied, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya:

1. Menggunakan Aplikasi Superuser

Menggunakan Aplikasi SuperuserSource: bing.com

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi Su Binary ter-occupied adalah dengan menggunakan aplikasi Superuser. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengatur hak akses root pada perangkat dan memperbaiki masalah Su Binary ter-occupied.

Anda dapat mengunduh aplikasi Superuser dari Google Play Store atau dari sumber lainnya. Setelah itu, buka aplikasi dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengatasi masalah Su Binary ter-occupied.

2. Menggunakan Aplikasi Root Checker

Menggunakan Aplikasi Root CheckerSource: bing.com

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi Superuser, Anda juga dapat menggunakan aplikasi root checker untuk memeriksa status root pada perangkat Anda. Aplikasi ini akan memberikan informasi tentang apakah perangkat Anda sudah di-root atau belum.

Jika aplikasi root checker menunjukkan bahwa perangkat Anda sudah di-root, namun Su Binary masih ter-occupied, Anda dapat mencoba untuk menghapus aplikasi root checker tersebut dan menginstal aplikasi Superuser.

3. Menggunakan Aplikasi Terminal Emulator

Menggunakan Aplikasi Terminal EmulatorSource: bing.com

Jika Anda memiliki pengetahuan tentang command line pada sistem Android, Anda juga dapat menggunakan aplikasi terminal emulator untuk mengatasi masalah Su Binary ter-occupied.

Buka aplikasi terminal emulator dan ketikkan perintah “su” untuk memeriksa status root pada perangkat Anda. Jika perintah tersebut menghasilkan pesan error atau Su Binary masih ter-occupied, Anda dapat mencoba untuk menginstal ulang Su Binary dengan perintah “su -c ‘su'”.

4. Menginstal Ulang Custom Recovery

Menginstal Ulang Custom RecoverySource: bing.com

Jika Anda mengalami masalah Su Binary ter-occupied setelah melakukan update sistem pada perangkat, Anda dapat mencoba untuk menginstal ulang custom recovery pada perangkat Anda.

Buka aplikasi custom recovery, seperti TWRP atau CWM, dan pilih opsi “Install”. Setelah itu, pilih file Su Binary yang sesuai dengan perangkat Anda dan instal ulang custom recovery pada perangkat Anda.

Kesimpulan

Su Binary ter-occupied adalah masalah yang umum terjadi pada perangkat Android yang di-root. Namun, masalah ini dapat diatasi dengan beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas. Jika Anda masih mengalami masalah Su Binary ter-occupied setelah mencoba cara-cara di atas, sebaiknya bawa perangkat Anda ke pusat layanan resmi untuk diperbaiki.

Leave a Comment