Cara Mengeluarkan Dvd Dari Laptop Yang Macet

3 Cara Mengeluarkan Dvd Dari Laptop Yang Macet

Gogandul.com ♠ Banyak yang belum tahu bagaimana sih cara mengeluarkan DVD dari laptop yang macet padahal sangat mudah, saat ini memang sudah jarang yang menggunakan disk untuk media penyimpanan ataupun untuk penginstallan suatu aplikasi, cenderung sudah menggunakan tekhnologi USB.

Walaupun seperti itu ternyata masih banyak yang menggunakan disk, baik itu untuk menyimpan suatu file, dokumen, video atau untuk penginstallan aplikasi atau sebagai driver suatu aplikasi.

Ada beberapa kendala yang biasanya dihadapi ketika menggunakan CD/DVD oleh para pengguna Laptop ataupun PC (Personal Computer) salah satunya adalah CD/DVD macet didalam sehingga tidak bisa dikeluarkan dari dalam Laptop/PC.

Beberapa kemungkinan kenapa CD/DVD macet dan nyangkut didalam diataranya adalah :

  • Ketebalan CD yang tidak standar
  • Menggunakan CD bajakan
  • Luka, cacat atau baret-baret pada CD/VCD
  • Optic sudah lemah. Hal ini dikarenakan mungkin karena sudah lelah.

Sebenarnya ketika DVD macet didalam dan tidak bisa dikeluarkan solusinya cukup mudah. Setiap perangkat alat pemutar pada PC atau Laptop pasti ada cara untuk mengatasi masalah tersebut. Nah kali ini saya akan memberi tips membuka CD/DVD yang macet.

Cara Mengeluarkan Dvd Dari Laptop Yang Macet

  1. Cara yang pertama adalah masuk ke Windows pilih Computer/ This PC/ File Explorer lalu pilih DVD Drive, pada DVD Drive klik kanan pilih eject. Kalau masih normal biasanya akan terbuka.
  2. Cara yang kedua adalah dengan menekan tombol manual yang ada dibawah alat pemutar pada Laptop atau PC.
  3. Cara yang ketiga adalah setiap perangkat alat pemutar DVD pada PC atau Laptop biasanya ada lubang kecil disamping tombol manual untuk mengeluarkan DVD. Nah cara untuk mengeluarkan DVD atau CD yang nyangkut didalam yaitu dengan memasukkan jarum atau benda kecil hingga mentok.

Itu adalah lubang Force Eject, dengan cara yang terakhir ini kemungkinan besar berhasil karena memang lubang tersebut adalah Fitur darurat dan cara terakhir untuk mengeluarkan CD/DVD yang macet tidak mau keluar.

Tapi jika dengan cara tersebut masih mengalami kesulitan maka jalan terakhir bawalah ketempat servis PC/Laptop dan serahkan pada ahlinya jangan dipaksakan nanti malah jadi tambah rusak.

Itulah 3 cara mengeluarkan DVD dari laptop yang macet, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017