Cara Menyalakan Senter di Vivo

4 Cara Menyalakan Senter di HP Vivo dengan Mudah

Gogandul.com ♠ Banyak cara menyalakan senter di HP VIVO dengan mudah, tak banyak yang tahu cara-cara unik berikut yang akan saya share buat temen-temen setia gogandul.com. simak terus tulisan ini sampai akhir.

Fitur senter atau flashlight tentu ada hampir di setiap HP android saat ini, fitur senter sangat bermanfaat sekali apalagi saat terjadi mati lampu dadakan didalam rumah atau ruangan yang gelap gulita, dengan bantuan senter tentunya kita akan tertolong.

Ada beberapa cara untuk menyalakan senter atau lampu flashlight pada HP VIVO khususnya, diantaranya menggunakan menu pengaturan cepat, bantuan aplikasi lain dengan fitur yang  bermacam-macam ada yang dengan cara digoyang-goyangkan, menekan tombol daya ataupun tombol volume.

Ada yang menurutku unik buat hape vivo yaitu ada pengaturan gerakan cerdas yang memungkinkan menghidupkan senter/flashlight hanya dengan digoyang-goyangkan hapenya, berikut akan saya jelaskan bagaimana menghidupkan senter pada hape VIVO

Cara Menyalakan Senter di HP VIVO

  1. Menggunakan Menu Pengaturan Cepat

Ada beberapa cara mengeluarkan menu pengaturan cepat pada hp VIVO, ada yang dengan menggeser layar dari atas kebawah, ada juga yang sebaliknya dari bawah keatas. Dimenu tersebut akan ada icon senter, selanjutnya tinggal klik.

  1. Menggunakan Tombol Volume

Untuk dapat menghidupkan senter menggunakan tombol volume ini kamu harus menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Torchie – Volume Button Torch, unduh melalui play store lalu install. Aplikasi ini cukup ringan kok kurang dari 1MB an. Ada beberapa tipe hp vivo yang bisa menggunakan dengan tombol volume bawah ini tanpa harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu.

  1. Menggoyang-goyangkan Perangkat

Untuk hp VIVO terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan fitur gerakan cerdas pada perangkatnya. Untuk mengaktifkannya kamu tinggal masuk ke Pengaturan—Gerakan Cerdas—Aktifkan guncang untuk menyalakan senter. Bila tidak ada menu pengaturan seperti diatas maka perlu menggunakan aplikasi Shake Flashlight yang bisa di unduh melalui playstore.

  1. Menggunakan assisten google

“OK Google tolong nyalakan lampu senter”  cara ini cukup mudah dan simpel, kamu tinggal menekan ikon mic google pada smartphone kamu. Buat kamu yang banyak mempunyai aplikasi pada perangkatnya dan malas untuk menginstall aplikasi lagi maka cara ini sangat cocok digunakan.

Itu saja yang bisa saya bagikan tentang cara menyalakan senter di HP VIVO dengan mudah, semoga bisa bermanfaat

Gambar Gravatar
Blogger Pemula, Tapi Jarang Nulis Artikel