Dukung ibu rumah tangga, WIR Group hadirkan toko virtual Alfamart

grup WIR melalui unit bisnisnya Toko Roh menyediakan platform toko virtual untuk Untuk memungkinkan masyarakat umum menjadi mitra untuk mengelola toko ritel dan menjual berbagai produk tersedia secara online digital. Platform toko virtual ini menjadi solusi bisnis yang efektif bagi orang-orang yang ingin memiliki bisnis hanya dan mencari penghasilan tambahan di di tengah krisis.

Bukti kesuksesan Mindstores adalah kerjasamanya dengan Alfamart yaitu Alfamind, jaringan toko virtual pertama yang menggunakan teknologi augmented reality dan virtual reality dengan model bisnis B2B2C.

Alfamind menawarkan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki toko sendiri dengan modal minim yang dapat berjualan dari mana saja dan kapan saja tanpa harus melalui kerepotan operasional.

Dalam proyek kolaboratif ini, Mindstores bertindak sebagai pengembang yang merender sistem toko virtual Alfamind secara keseluruhan. Sementara itu, proses rekrutmen Pemilik toko (sebutan untuk pedagang Alfamind), kdeskripsi produk, proses pendaftaran dan persetujuan serta kegiatan pemasaran (pelatihan, pembinaan, promosi, roadshow) selesai sepenuhnya oleh pAlfambahasa inggris.

"grup WIR"

Kami berharapplatform teknologi yang diperkenalkan oleh Toko Roh ini, dapat digunakan oleh khususnya masyarakat ibu rumah tanggasehingga di tengah kesibukan mengurus keluarga mereka atau mereka masih dapat melakukan bisnis dengan menjual produk atau layanan melalui saluran digital lintas platform,kata Adian Adhitama Bachtiar, CEO Mindstores.

Sementara itu, Manajer Penjualan dan Pemasaran Grup WIR Gupta Sitorus mengutip data perkembangan pasar e-commerce di Indonesia menunjukkan pertumbuhan pada tahun 2022 dengan pendapatan ritel baru lebih dari US$20 miliaryang digerakkan oleh 26 juta ubukan kamusiapa paling berada di sektor UMKMserta peningkatan nilai transaksi e-commerce sebesar 23% menjadi Rp 108,54 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Ssejauh ini, dengan pperkembangan teknologi diGrup WIR saat ini, toko pikirans Andatelah bergabung dengan jumlah merek seperti Mili, Toko Awadah, dan MEDIV siapa hhasil kerjasama dengan Kimia Farma.

Kami berharap inovasi dan kolaborasi Mindstore ini bisa jadi sumber inspirasi dan peluang bisnis atau Perusahaan untuk masyarakat serta mampu menggerakkan berbagai potensi ekonomi mewujudkan visi ekonomi digital yang yang ingin dicapai pemerintah pada tahun 2023, pungkas Gupta.

Baca Juga: Perkenalkan Youth 9.9 Double Sale, Realme Tawarkan Diskon Hingga 50%

Tinggalkan komentar