Inikah 6 Arc Terakhir One Piece?

Arc Wano Country akhirnya sudah mendekati akhirnya setelah lebih dari empat tahun berjalan. Ratusan chapter sudah terlewati di arc paling panjang di One Piece ini. Cerita tentang Wano Country ini Oda mulai pada pertengahan 2018 lalu. Namun, masih belum ada informasi apakah arc Wano ini akan selesai di babak ketiga atau akan ada babak penutup lainnya.

Sebagian fans sendiri meyakini bahwa babak ketiga ini akan menjadi babak terakhir dari arc Wano. Dan melihat dari pengumuman yang muncul di akun resmi Twitter One Piece kemarin, di mana Oda mengatakan bahwa dia sedang mempersiapkan Saga terakhir, artinya bukan tidak mungkin jika babak ketiga ini adalah babak terakhir arc Wano. Lalu, cerita apa yang akan Oda hadirkan selanjutnya?

Arc Pasca Wano

Setelah pertempuran yang panjang dan melelahkan, serta durasi yang sangat menguras waktu, tentu akan lebih baik untuk “rehat” sejenak. Dan di arc Pasca Wano inilah kita akan melihat bagaimana semua orang “beristirahat” setelah apa yang terjadi di Wano. Oda bisa kembali menghadirkan cerita tentang apa yang terjadi di luar Wano, misalnya mengenai apa yang terjadi kepada dunia pasca momen Reverie.

Para fans sendiri sudah sangat penasaran dengan apa yang terjadi di luar Wano, apalagi ada banyak momen besar yang perlu mendapatkan penjelasan. Misalnya kejadian tentang penyerangan ke Alabasta dan apa yang terjadi kepada Sabo. Apa yang terjadi pada Vivi dan Sabo saat Reverie hingga sekarang masih menjadi misteri dan harus segera terungkap.

Selain itu, pada momen ini juga karakter Im Sama bisa mulai Oda perkenalkan kepada semua fans sebab apa yang terjadi di Reverie bersinggungan langsung dengan Pemerintah Dunia. Kita juga mungkin akan melihat bagaimana Pemerintah Dunia menaikan nilai buruan dari Luffy dan yang lainnya.

Arc Pulau Elbaf

Pulau yang menjadi rumah bagi para suku raksasa, Elbaf, menjadi salah satu pulau yang misterius dan belum tereksplor sampai saat ini. Nama pulau ini sempat muncul di arc Little Garden, Elbaf pun kemudian muncul pertama kali dalam cerita kilas balik Big Mom di arc Whole Cake Island. Elbaf merupakan pulau yang sebagian besar wilayahnya adalah pegunungan dan bukit, serta pepohonan dengan ukuran yang besar.

Banyak fans yang meyakini bahwa pasca Wano, Luffy dan kelompok Topi Jerami kemungkinan besar akan pergi ke pulau ini. Mengingat sudah banyak petunjuk yang mereferensikan tentang pulau para raksasa ini, rasanya cukup masuk akal jika arc selanjutnya adalah Elbaf. Usopp sendiri bermimpi untuk bisa pergi mengunjungi pulau dari suku raksasa ini. Mungkin, di arc ini kita akan melihat Usopp yang mendapatkan perkembangan karakter secara drastis.

BACA JUGA: Black Adam Tampil Garang di Poster Resmi!

Arc Pulau Lodestar

Informasi mengenai berbagai pulau yang ada di New World perlahan akhirnya terungkap. Meskipun Laugh Tale adalah pulau terakhir seperti apa yang telah banyak orang ketahui, namun masih ada pulau lainnya sebelum Laugh Tale. Salah satunya adalah pulau Lodestar. Masih banyak misteri yang masih menyelimuti pulau satu ini. Lodestar tampaknya juga harus menjadi pulau yang akan Luffy dan kelompok Topi Jerami kunjungi.

Mengapa demikian? Pasalnya, di pulau ini banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa Luffy dan yang lain akan bertemu dengan salah satu bajak laut legendaris yang menjadi kawan perjalanan Roger yaitu Scopper Gaban. Di sisi lain, secara teknis, ini adalah pulau paling ujung sebelum Laugh Tale. Artinya, mau tidak mau Luffy dan kelompoknya pasti akan tiba dan berlabuh di pulau ini. Juga, Oda sudah memperkenalkan pulau ini dalam ceritanya yang mana pasti ada maksud tertentu mengapa Oda menghadirkan pulaunya.

Arc Pulau Laugh Tale

Sebelum Luffy benar-benar sampai di Laugh Tale dan menemukan One Piece, banyak spekulasi para fans menyebutkan bahwa dia akan berhadapan dengan Blackbeard. Seperti yang Geeks ketahui, Blackbeard pun mengincar One Piece dan tentu tidak akan membiarkan Luffy pergi menuju Laugh Tale begitu saja. Pertarungan ini nampaknya menjadi salah satu bagian yang paling dahsyat dan akan mirip seperti momen pertarungan Roger dan Xebec di masa lalu.

Bisa jadi Luffy akan mendapatkan bantuan dari pihak lain, seperti Koby, untuk mengalahkan Teach. Hal ini tentunya sama seperti Roger yang bekerja sama dengan Garp saat mengalahkan Rock D. Xebec. Selain pertarungan Luffy dan Blackbeard, arc Laugh Tale ini mungkin akan memperlihatkan bagaimana pada akhirnya Luffy berhasil mewujudkan mimpinya menjadi raja bajak laut. Dan yang paling orang nantikan tentunya adalah terkuaknya berbagai misteri besar yang selama ini membuat para fans penasaran.

Arc Perang Puncak

Arc Great War atau Perang Puncak ini kemungkinan akan terjadi pasca arc Laugh Tale selesai. Sesuai namanya, dalam arc ini kita akan kembali melihat momen pertempuran sengit dan epik yang terjadi di dunia One Piece. Namun, kali ini lawan yang Luffy hadapi tidak sembarangan. Lawan yang Luffy hadapi adalah pihak Pemerintah Dunia. Momen pertarungan dengan Pemerintah Dunia akan menjadi pertarungan yang sangat menegangkan dan lebih besar dari pada Perang Wano.

Pada momen ini kemungkinan semua bangsa yang berhasil Luffy selamatkan mungkin akan bergabung. Tujuannya adalah membantu sang raja bajak laut menghadapi Pemerintah Dunia. Dan kelompok Revolusioner juga mungkin akan memberikan kekuatan tambahan kepada Luffy. Dalam arc ini muncul sebuah spekulasi di mana pada akhirnya kaum naga langit dan Gorosei pada akhirnya akan kalah. Kemudian, Red Line pun akan hancur dan kemudian menjadi All Blue.

Arc Penutup One Piece

Dalam momen di arc Penutup ini kita akan melihat berbagai momen pasca kemenangan kelompok Luffy melawan Pemerintah Dunia. Kemungkinan pada saat itu keadaan di dunia telah jauh lebih baik, dengan para mantan anggota pasukan Revolusioner yang mengambil alih pemerintahan. Momen itu juga mungkin akan memperlihatkan petualangan Luffy berikutnya, sekaligus menampilkan bagaimana bentuk fisik para anggota Topi Jerami yang telah tua.

Mungkin akan ada banyak hal yang akan Oda hadirkan dalam arc ini, seperti beberapa momen fan service. Contohnya adalah pertarungan penutup antara Coby dan Luffy. Hal ini karena kedua karakter tersebut adalah sahabat dekat dan telah berjanji untuk saling bertarung suatu saat nanti demi menentukan mana yang terkuat. Juga, mungkin kita akan melihat momen pertarungan antara Dracule Mihawk dan juga Roronoa Zoro.

Setelah lebih dari empat tahun arc Wano Country berjalan dalam seri One Piece, akhirnya kita akan mendapatkan cerita baru yang lebih segar. Oda Sensei pun mengatakan bahwa dia sedang mempersiapkan Saga terakhir, yang mana artinya hanya tinggal menunggu waktu untuk kemudian kita mendapatkan arc terbaru yang tidak kalah seru dan menarik.



Source by [author_name]