Instagram Tidak Bisa Di Buka

Kenapa Instagram Tidak Bisa dibuka Bagaimana Cara Mengatasinya

Gogandul.com ♠ Saya akan memberikan solusi atau pemecahan masalah kenapa instagram tidak bisa dibuka dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Banyak yang bertanya hal seperti ini di beranda google berbagai solusi sudah dicoba dan mungkin masih belum berhasil.

Instagram sudah menjadi salah satu media sosial yang wajib diinstall oleh pengguna android apalagi kalangan millenial anak muda agar tidak ketinggalan trend saat ini dan selalu update dan eksis. Apalagi banyak fitur-fitur di Instagram yang sangat menarik sehingga tidak bisa lepas dari instagram.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Instagram diantaranya sekedar mengecek notifikasi, melihat update Instagram story dari teman, atau ingin selalu update aktivitasmu sehari-hari kamu di instastory. Akan tetapi hal tersebut tidak mungkin kamu lakukan jika Instagram kamu tidak bisa dibuka atau bermasalah.

Adapun beberapa kesalahan yang sering muncul adalah pesan yang berisi “sayangnya instagram telah berhenti, aqda juga “Instagram tidak bisa dibuka karena terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui”, “Maaf, terdapat masalah pada permintaan Anda”, “Terjadi kesalahan jaringan 503”, dll.

Perlu diketahui beberapa faktor yang menyebabkan instagram tidak bisa terbuka diantaranya adalah karena ada beberapa error yang ada didalam aplikasi instagram tersebut, hal ini dikarenakan menumpuknya cache atau sampah yang tidak dibersihkan secara rutin.

Ada juga karena spesifikasi dan performance smartphone yang kurang memadai misalkan penuhnya kapasitas RAM, penyimpanan dari aplikasi instagram yang sudah terlalu penuh dan masih banyak lagi penyebab lain yang membuat aplikasi instagram terhenti.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa dibuka

  1. Tekan tombol Recent Apps

Cobalah tekan tombol recent apps yang berada di bawah, yaitu tombol dengan garis tiga, biasanya ada di sebelah kanan bawah, tapi ada juga tipe Hp yang berada disebelah kanan bawah. Silahkan tutup aplikasi yang ada dibelakang layar satu persatu atau sekaligus.

  1. Hapus Cache Smartphone Android.

Cache yang terlalu banyak dan tersimpan bisa menjadi penyebab aplikasi instagram menjadi error, untuk itu bersihkanlah file cache secara rutin caranya bisa masuk ke Pengelola file»Pembersihan»bersihkan /kosongkan tempat sampah. Tentu berbeda type hape juga pasti berbeda urutan pembersihan cachenya, intinya sama.

  1. Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi Instagram.

Cara yang ketiga ini biasanya selalu berhasil karena memaksa aplikasi instagram untuk berhenti, setelah itu untuk membersihkan cache yang masih tersimpan kita bisa membersihkan data/clear data, penting sebelum melakukan ini ingat email dan sandi akun ig kamu.

Caranya yaitu tap Pengaturan » Pengaturan aplikasi » kemudian cari Instagram. Setelah muncul tampilan Info Aplikasi, tap tombol paksa berhenti dan bersihkan data, setelah itu silahkan buka instagram dan login kembali.

  1. Mengupdate Aplikasi Instagram.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara masuk ke playstore bagi pengguna android lalu cari aplikasi instagram dan pilih update atau perbaharui. Hal ini penting soalnya terkadang aplikasi kita sudah terlalu lama dan tidak update.

  1. Hapus dan Install kembali Aplikasi Instagram.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa dibuka yang kelima ini yaitu dengan uninstall aplikasi dan menginstall kembali melalui playstore, hapus terlebih dahulu cache yang ditinggalkan dari aplikasi instagram agar tidak terjadi error dalam penginstallan kembali

  1. Matikan Android dan Reboot/ muat ulang/ restart

Matikanlah smartphonemu lalu hidupkan kembali, atau bisa juga dengan pilihan restart agar ponsel otomatis setelah mati akan langsung hidup kembali.

Itulah 6 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa dibuka, Lakukan salah satu dari cara diatas secara berurutan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis