Jujutsu Kaisen: Penyihir ini Lampaui Gojo?

Nama Gojo Satoru begitu fenomenal dan banyak terkenal di dunia Jujutsu Kaisen. Sosoknya terkenal karena menjadi penyihir Jujutsu paling kuat. Dan sejauh ini, memang belum ada penyihir Jujutsu lainnya yang mampu untuk melampaui kemampuan dan kekuatan dari Gojo Satoru. Meskipun begitu, dia sendiri mengakui bahwa ada beberapa nama yang kelak akan mampu melampui kekuatannya.

Beberapa nama tersebut adalah Yutta Okkotsu dan juga Kinji Hakari. Nama Kinji Hakari mungkin masih terdengar asing, karena sosoknya baru saja muncul. Meskipun begitu, nama Hakari sendiri sudah sejak lama muncul dalam ceritanya. Namun, baru setelah 175 chapter semenjak nama Sanji muncul kita akhirnya bisa melihat sejauh mana level kekuatannya.

Dalam arc Culling Game yang masih berjalan sampai sekarang, perlahan tapi pasti, Gege Akutami mulai memperlihatkan alasan mengapa Hikari menjadi salah satu penyihir Jujutsu terkuat. Nama Hikari pertama kali muncul sejak chapter 11 kemarin. Dia merupakan murid berandalan di SMK Jujutsu, di mana usianya dua tahun lebih tua dari Yuji Itadori.

Dalam chapter 11 tersebut Gojo sendiri yang mengungkapkan bahwa Hakari suatu hari nanti akan menjadi sosok yang dahsyat seperti dirinya. Mengingat Gojo sering kali muncul sebagai penyihir Jujutsu terkuat, tentunya perkataan Gojo Satoru tersebut membuat para fans memiliki ekspektasi yang tinggi dari karakte Hikari. Lalu, sejauh apa kekuatan Hakari?

Bukti Kekuatan Hakari di Jujustsu Kaisen

Ketika Yuji dan teman-temannya pertama kali bertemu dengan Hakari untuk merekrutnya dalam Culling Game, dia ternyata memiliki bisnis tempat bertarung. Tempat bertarung tersebut khusus untuk para penyihir Jujutsu. Itadori dan Hakari sempat bertarung meskipun sebentar, dan Hakari pun memperlihatkan sedikit kemampuan yang dia miliki sebelum kemudian setuju untuk bergabung dengan Itadori.

Kekuatan sebenarnya dari Kinji Hakari baru muncul di chapter terbaru serinya. Dalam chapter 186, Hakari mulai bertarung melawan Kashimo. Kashimo sendiri adalah salah satu peserta terkuat di turnamen Culling Game, di mana dia yang bertanggung jawab atas kekalahan dan Panda pada chapter sebelumnya.

Meskipun akhir dari pertarungan Hakari sebelumnya melawan Bernard tidak muncul dalam cerita, namun dia masih berada di bawah efek jackpot berkat Domain Expansion bertema pachinko. Setelah mendapatkan jackpot, Hakari mendapatkan akses tanpa batas untuk menggunakan energi kutukan. Namun, ada sebuah kondisi yang harus Hakari jalankan di mana dia bebas menggunakan energi kutukan selama musik yang ada di Domain Expansion tersebut berlangsung.

BACA JUGA: Marvel: Thor Dapatkan Senjata Linggis Sakti!

Dengan kata lain, akses tanpa batas energi kutukan tersebut memiliki batasan waktu kurang lebih selama empat menit. Selama Hakari mendapatkan jackpot tersebut, dia benar-benar berubah menjadi sosok yang hampir tidak bisa terkalahkan. Setiap kali dia mendapatkan serangan dan terluka, tubuhnya akan secara otomatis melakukan teknik Reverse Cursed dan menyembuhkan luka tersebut.

Yang luar biasanya juga adalah ketika kemudian musik di Domain Expansion tersebut berhenti, energi kutukan dalam diri Hakari akan kembali penuh. Hal tersebut membuatnya bisa untuk kembali menggunakan Domain Expansion miliknya untuk yang kedua kali, ketiga kali, dan seterusnya.

Kekuatan yang Overpower?

Kekuatan dari Hakari ini memang benar-benar sangat luar biasa. Karena, dia bisa menggunakan Domain Expansion miliknya lebih dari sekali dan berulang-ulang. Sebagian fans bahkan beranggapan bahwa kekuatan ini terlalu overpower, bahkan untuk standar kekuatan di seri Jujutsu Kaisen. Terlepas dari hal tersebut, harus kita akui bahkan teknik tersebut sangat luar biasa.

Satu-satunya momen di mana Hakari terbuka untuk mendapatkan serangan – meskipun sedang berada di Domain Expansion – adalah ketika dia berusaha mendapatkan jackpot. Selama Hakari belum berhasil mendapatkan jackpot tersebut maka dia akan mudah untuk mendapatkan serangan dari musuh. Sayangnya, dengan kekuatan dahsyat yang dia miliki Hakari tidak perlu khawatir terhadap serangan tersebut.

Sambil dia menunggu jackpot terjadi, Hakari dapat menahan serangan lain dengan teknik yang dia miliki. Bahkan, bukan mustahil jika kemudian dia yang justru membalikan keadaan. Seperti yang Hakari pernah ungkapkan bahwa dia tidak pernah gagal untuk mendapatkan jackpot di Domain Expansion miliknya, yang memberikan petunjuk bahwa Hakari akan selalu menjadi sosok kuat.

Karena kekuatan epik tersebut, rasanya tidak ada musuh yang akan sanggup bertahan dari kekuatan Hakari. Arc Culling Game merupakan bukti nyata dari apa yang Gojo Satoru ungkapkan terkait sosok Yuta dan Hakari. Keduanya adalah sosok penyihir Jujutsu yang hebat dengan keunikan dan kemampuan mereka masing-masing. Kashimo mungkin adalah petarung hebat, namun melihat bagaimana kedahsyatan Hakari rasanya Kashimo pun akan sulit menang melawan Hakari. Kita tunggu aja ya Geeks chapter selanjutnya dari Jujutsu Kaisen



Source by [author_name]