hit counter

Kamera Mirrorless Sony Terbaik dan Terfavorit 2022

Dari banyaknya brand yang memproduksi kamera mirrorless, kamera mirrorless Sony merupakan salah satu yang terbaik. Kamera Sony jenis mirrorless buatan Sony memang terfavorit, berkat spesifikasi dan fitur ciamik yang diusungnya.

Kamera mirrorless memang banyak dicari, bentuknya yang kompak dan minimalis dibandingkan kamera DSLR membuatnya mudah dibawa ke mana pun tanpa ribet. Di bawah ini bisa dicek beberapa rekomendasi kamera mirrorless buatan Sony yang wajib dimiliki.

Kamera Mirrorless Sony Terbaik dan Terfavorit 2022

  1. Sony Alpha A6100

Pertama ada Sony Alpha A6100, kamera mirrorless dari Sony yang memiliki format APS-C, cocok untuk mengambil foto maupun video.

Kamera ini hadir dengan desain yang kompak, tidak merepotkan ketika dibawa hunting foto dan video. Fiturnya juga lengkap, sangat mendukung kebutuhan content creator dan semacamnya,

Sony Alpha A6100 dibekali dengan prosesor Bionz X yang cepat dan sensor 24.2 MP CMOS yang bisa menangkap gambar dengan resolusi tinggi, sensitivitas luas dan noise rendah.

Kamera ini juga memiliki LCD Touchscreen dengan desain 80 derajat, yang sangat fleksibel untuk mengambil objek dengan sudut tinggi, rendah dan menghadap ke depan.

Jika tertarik, Sony Alpha A6100 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10,5 juta hingga Rp11,8 juta.

  1. Sony Alpha A6000

Keunggulan dari Sony Alpha A6000 terletak pada sensor APS-C dengan resolusi 24 MP. Biasanya, sensor semacam ini hanya ada di kamera DSLR karena bodinya yang besar.

Kamera ini juga dipandang ramah pengguna, berkat tombol FN (Function) yang bisa dikustomisasi pengguna sendiri.

Tombol ini sangat bermanfaat, entah untuk pemula yang baru saja belajar fotografi atau mereka content creator dan fotografer profesional.

Intinya, kamera ini sangat pas untuk hunting objek di ruangan yang minim cahaya, pemandangan dengan subjek diam dan objek yang bergerak cepat dengan sangat baik.

Kamera mirrorless Sony ini bisa didapatkan dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp5 juta hingga Rp7,9 juta.

  1. Sony Alpha A6300

Ingin membeli kamera mirrorless buatan Sony yang sudah dilengkapi dengan fitur stabilisasi foto? Opsi yang bisa dipertimbangkan adalaj Sony Alpha A6300.

Pengguna bisa menangkap foto dan merekam video dengan lebih stabil, berkat lensa E-Mount tanpa fitur Optical SteadyShot.

Fitur menarik lainnya dari kamera ini adalah LCD layar sentuh, hanya butuh satu tap untuk memfokuskan objek yang ingin ditangkap.

Layar sentuhnya juga bisa diatur sendiri, bisa diputar 90 derajat dan diturunkan 45 derajat. Jika tertarik, harganya mulai dari Rp12,7 juta hingga Rp16,1 juta.

  1. Sony Alpha A6600

Sony Alpha A6600 dibekali dengan sensor APS-C 24.2 MP CMOS, yang bisa menghasilkan foto dengan resolusi tinggi dan video kualitas 4K UHD.

Kamera ini juga terbuat dari material berkualitas, yaitu magnesium alloy body, yang kuat, tahan debu dan lembat. Memungkinkannya dibawa ke berbagai lokasi tanpa takut rusak.

Intinya, memiliki alat pemrosesan yang kuat, fokus yang akurat, bebas rekam tanpa batas waktu dan kompatibel di lingkungan yang keras.

Harganya mulai dari Rp18,9 juta hingga Rp24,9 juta.

  1. Sony Alpha A7II

Sony Alpha A7II merupakan kamera full-frame pertama di dunia, lengkap dengan stabilisasi gambar 5 poros, yang bisa meminimalisir guncangan ketika dipasangkan dengan lensa portable.

Bentuknya yang ringkas dan kompak cocok untuk penggunaan yang intuitif. Dilengkapi juga dengan Fast Hybrid AF, fitur auto-focus yang disempurnakan.

Sony Alpha A7II dapat dimiliki dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp14,8 juta hingga Rp17,9 juta.

Kualitas kamera mirroless Sony memang tidak perlu diragukan lagi, jika butuh referensi bisa melihat pada daftar di atas. Kamera yang dibahas di artikel ini sudah terbukti kualitasnya, pastinya sudah menjadi favorit bagi penggemar kamera Sony.