Mengenal Fusion Batman & Superman di DC Universe!

Batman dan Superman adalah dua karakter paling populer di DC Universe. Hanya selisih satu tahun pada saat debut, mereka mempunyai keunggulan dan karakteristik yang cukup berbeda. Superman adalah alien Krypton yang debut pada tahun 1938, dan menjadi superhero yang terkenal karena kekuatan fisik supernya. Di sisi lain, Batman adalah seorang vigilante Gotham yang debut pada tahun 1939, dan selalu menggunakan teknologi ketika menumpas kejahatan.

Meskipun mempunyai sejumlah perbedaan, tetapi pada dasarnya mereka adalah superhero DC. Keduanya adalah dua anggota Justice League yang sama-sama mengerahkan kemampuan dan kekuatannya untuk menciptakan keamanan di Bumi. Menariknya dalam suatu kisah, dua superhero yang berbeda tapi selaras ini pernah bergabung à la ‘fusion’ Dragonball. Di mana Batman dan Superman bersatu menjadi satu makhluk kuat untuk menghadapi villain yang tidak bisa mereka hadapi sendirian.

Bergabung Berkat Power Ring

Seperti yang kita tahu, keduanya adalah duo superhero DC sekaligus sahabat yang sering terlibat misi bersama. Di komik Batman/Superman World’s Finest karya Mark Waid dan Dan Mora, mereka kembali bekerja sama untuk mengalahkan Devil Nezha. Di DC Comics sendiri, Nezha adalah seorang panglima perang Tiongkok kuno yang dikurung selama ribuan tahun karena kejahatannya. Setelah dia bebas pada masa modern, Nezha kemudian merekrut penyihir jahat seperti Felix Faust dan Doctor Alchemy. Di mana dia berniat untuk menebar teror sekaligus bertarung melawan Batman dan Superman.

World’s Finest #4 yang rilis bulan Juni kemarin, telah bercerita tentang bagaimana ancaman Devil Nezha yang tumbuh makin berbahaya. Di mana dia mulai mengendalikan beberapa superhero, termasuk Green Lantern. Untuk mengalahkan temannya yang tengah Nezha kendalikan, keduanya berusaha menyatukan kekuatan mereka untuk mengambil Power Ring Green Lantern. Saat rencana mereka berhasil dan membuat Power Ring terbang ke arah mereka, ternyata benturan dan ledakan dari cincin kosmik tersebut langsung menggabungkan kekuatan fisik dan pikiran mereka.

Meskipun biasanya bertahan selama 24 jam, ketika digunakan oleh Batman/Superman, kekuatan Power Ring langsung terserap hanya dalam hitungan menit. Sebelum waktu ‘fusion’ mereka habis, Batman/Superman langsung mengalahkan superhero lain yang sempat Nezha kendalikan. Termasuk Martian Manhunter, Black Canary, Firestorm, dan Kid Flash, sebelum akhirnya mereka menyasar supervillain Devil Nezha. Sebagai villain yang kekuatannya tidak perlu kita ragukan lagi, Nezha pun sampai mengakui bahwa Batman/Superman adalah musuh terburuk sekaligus terkuat yang pernah dia hadapi.

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]