Mengenal Midnight Angel di Film Wakanda Forever!

Black Panther: Wakanda Forever adalah film penutup di phase 4 MCU. Tidak seperti film MCU pada umumnya, Wakanda Forever akan dibuka dengan momen haru. Yap, awal filmnya akan memperlihatkan saat Wakanda yang berduka setelah kematian T’Challa. Tetapi kita masih belum mengetahui apa penyebab kematiannya. Shuri dan keluarganya masih belum bisa melupakan kepergian T’Challa yang secara tiba-tiba. Tetapi saat para penduduk Wakanda masih berduka, muncul ancaman dari Namor, yang mengusik ketenangan Wakanda.

Oleh sebab itulah Shuri dan yang lain harus bangkit dari keterpurukan untuk melawan balik Namor. Nah dalam trailer Wakanda Forever yang rilis beberapa waktu, kita sepertinya akan segera melihat debut armor baru dari Wakanda yang akan Midnight Angel kenakan. Nah sebelum debutnya, ada baiknya kita berkenalan dulu dengan salah satu armor terbaik ciptaan Wakanda tersebut.

Armor Wakanda

Geeks, sebenarnya di Marvel Comics, Wakanda memiliki banyak armor keren, dan tidak kalah dengan armor-armor ciptaan Tony Stark. Dengan segudang teknologi canggih yang Wakanda miliki, dan orang-orang genius seperti Shuri, Wakanda menjadi salah satu kota termaju di dunia. Nah sudah ada beberapa armor canggih yang terbuat dari Wakanda, salah satu yang sudah familiar di ingatan kita adalah armor Black Panther. Terbuat dari Vibranium, armor Black Panther menyimpan banyak kecanggihan, mulai dari mampu menyerap energi kinetik, dan melepaskan energi kinetiknya sebagai senjata.

Mengenal Midnight Angel di Film Wakanda Forever!, Greenscene

Selain itu, armor Black Panther adalah sebuah tank berjalan. Yap, armornya sangat sulit ditembus, dan saat T’Challa berada dalam armor tersebut, dia akan merasa aman. Selain armor Black Panther, Wakanda juga pernah membuat armor Hulkbuster versi mereka. Armor tersebut terbukti mampu menahan Amadeus Cho, saat dia mengamuk dan menjadi Hulk. Dan yang terbaru, kita juga diperkenalkan dengan armor Wakanda lainnya bernama Midnight Angel.

Midnight Angel di Marvel Comics

Midnight Angel pertama kali debut di komik Doomwar #5, garapan Jonathan Mayberry dan Scot Eaton. Mereka adalah pasukan tempur elit dari Wakanda, dan subgrup dari Dora Milaje. Karena itulah tujuan utama Midnight Angel adalah untuk melindungi penguasa Wakanda, tidak peduli berapapun harganya. Tetapi yang menarik, Midnight Angel bukanlah pasukan biasa karena mereka dilengkapi dengan armor khusus yang menjadi pelindung mereka. Bahkan beberapa kali mereka menambahkan berbagai fitur-fitur eksperimental pada armornya sendiri untuk menyamai kekuatan Black Panther, dan membuat mereka bisa terbang.

Mengenal Midnight Angel di Film Wakanda Forever!, Greenscene

Di Marvel Comics, Midnight Angel pernah beberapa kali melindungi Wakanda. Salah satu momen terbesarnya adalah ketika mereka mencoba membunuh Doctor Doom, setelah dia mencuri Vibranium dari negara mereka. Midnight Angel semakin populer ketika mereka kedatangan dua anggota baru yaitu Aneka dan Ayo. Dalam komik, Aneka dan Ayo adalah sepasang kekasih, yang berjuang bersama T’Challa untuk melawan monarki. Namun di MCU, Ayo berbeda dari komik, di mana ia adalah salah satu Dora Milaje yang memiliki pangkat tinggi, sementara Aneka baru akan muncul di film Wakanda Forever. Dengan semua kekuatan dan armornya, wajar jika Midnight Angel akan menjadi lawan yang menyulitkan bagi Namor dan pasukannya nanti.

Midnight Angel di MCU

Dalam film Wakanda Forever, kita akan melihat bagaimana bangsa Wakanda mengalami keterpurukan yang luar biasa. Dengan hilangnya T’Challa, mereka tidak yakin dengan langkah selanjutnya. Karena Wakanda rapuh, maka musuh-musuh Wakanda akan memanfaatkan situasi yang terjadi. Itulah yang pada akhirnya membuat Namor muncul di pantai Wakanda dan mulai menyerang. Wakanda membutuhkan kekuatan baru untuk menghentikan Namor. Selain Shuri dan Ironheart, Wakanda membutuhkan Midnight Angel untuk turun, dan menunjukkan kepada Talocan bahwa Wakanda tidak akan kalah tanpa perlawanan.

Mengenal Midnight Angel di Film Wakanda Forever!, Greenscene

Karena Ayo dan Aneka bakal muncul di Wakanda Forever, masih belum kita ketahui apakah keduanya akan memiliki hubungan percintaan atau tidak, seperti dalam komiknya. Tentunya akan sangat menarik untuk melihat bagaimana mereka akan menjadi kekuatan yang harus Namor perhitungkan di filmnya nanti. Dan meskipun Wakanda lebih lemah dari sebelumnya, itu tidak berarti bahwa mereka tidak akan berjuang untuk melindungi Wakanda. Kita tunggu aja ya Geeks debut Midnight Angel dalam film Black Panther: Wakanda Forever nanti. Apakah mereka akan memiliki peran besar? Yang jelas

Tinggalkan komentar