Ms. Marvel: Kamala Jadi Buruan Pemerintah?

Hari Rabu lalu kita akhirnya dapat melihat seperti apa kualitas serial Ms Marvel. Berfokus pada superhero muslim pertama MCU yang bernama Kamala Khan (Iman Vellani), episode perdananya telah menggambarkan budaya muslim dengan cukup baik. Kamala mempunyai beberapa permasalahan remaja, seperti larangan orang tuanya yang cukup membatasi imajinasinya sebagai penggemar Captain Marvel.

Namun, semuanya mulai beangsur-angsur berubah setelah dia memakai gelang misterius pemberian neneknya, yang memberikan kekuatan luar biasa kepada Kamala. Sayangnya, dengan munculnya kekuatan super Kamala sebagai Ms Marvel, sekarang dia tampaknya menjadi incaran pemerintah. Seperti yang bisa kita lihat di credit scene saat DODC menyadari keberadaannya. Dan yang lebih berbahayanya lagi, DODC sepertinya bukan satu-satunya organisasi pemerintah yang akan memburu Kamala.

Sebelum membahas organisasi lain yang mungkin akan mencari Kamala, mari kita bahas terlebih dahulu apa sebenarnya yang DODC inginkan dari superhero baru MCU ini. Simak pembahasannya di bawah ini, Geeks!

DODC, Mengawasi Manusia Super baru

Di MCU sendiri, DODC alias Department of Damage Control adalah organisasi pemerintah yang befokus pada peristiwa supernatural. Sebenarnya organisasi ini sudah cukup sering muncul di MCU, di mana biasanya mereka bekerja sama dengan S.H.I.E.L.D. dan juga Stark Industries. Salah satu tugas besar DODC adalah membersihkan kekacauan yang muncul karena pertarungan para manusia super. Itulah mengapa mereka terlihat pertama kali di film Spider-Man: Homecoming yang sempat membahas peristiwa pasca ‘Battle of New York’. Di mana Avengers bertarung melawan Loki dan pasukan Chitauri.

Dalam adegan credit Ms Marvel episode 1 terlihat sosok yang cukup familier, yaitu agen P. Cleary (Arian Moayed) yang juga sempat muncul di film Spider-Man: No Way Home. Di film ketiga Spider-Man tersebut, agen Cleary bertugas untuk menginterogasi Peter Parker terkait kasus kematian Quentin Beck alias Mysterio. Meskipun kasus Spider-Man telah diselesaikan oleh Matt Murdock alias Daredevil, tampaknya DODC masih belum menyerah untuk mengganggu para superhero muda di MCU. Kali ini agen Cleary dan partner barunya, yaitu agen Sadie Deever (Alysia Reiner), tampaknya akan menyasar Ms. Marvel juga.

BACA JUGA: 5 Villain ini Hampir Membunuh Thor!

Di serial Ms. Marvel episode 1, cukup jelas bahwa kekuatan super Kamala berasal dari sebuah gelang misterius pemberian neneknya. Terlepas dari siapa sebenarnya pemilik gelang tersebut, duo agen DODC tersebut sepertinya sangat tertarik dengan kekuatan Kamala yang sempat terlihat di AvengersCon. Melihat peristiwa supernatural tersebut, agen Cleary langsung mengatakan “mari kita bawa dia.” Itu artinya, saat ini DODC adalah salah satu organisasi yang berpotensi untuk menjadi halangan bagi Kamala di season perdana Ms. Marvel.

N.I.C.E., Ancaman Lain Bagi Ms. Marvel

Sementara DODC sudah cukup menjadi ancaman bagi Kamala, tampaknya di episode-episode Ms. Marvel selanjutnya akan ada organisasi lain yang muncul. Mereka adalah N.I.C.E. yang sempat terlihat di lokasi syuting serialnya beberapa waktu lalu. Bedanya dengan DODC, N.I.C.E. terlihat mempunyai peralatan yang lebih lengkap. Di mana para agennya mengenakan seragam dengan tulisan N.I.C.E. di dadanya. Meskipun mereka belum terlihat di serialnya, tetapi ada kemungkinan N.I.C.E. terinspirasi dari organisasi dunia nyata, yaitu I.C.E. (Immigration and Customs Enforcement).

Mengingat I.C.E. adalah agensi yang bertugas melindungi Amerika dari kejahatan dan imigrasi ilegal, mungkin N.I.C.E. juga mempunyai tugas untuk mengawasi para manusia super yang berasal dari negara lain. Akun twitter tepercaya, MyTimeToShineHello, bahkan sempat mengungkapkan bahwa agen Deever sebenarnya adalah bagian dari N.I.C.E., yaitu “organisasi yang mendedikasikan diri mereka untuk menangkap dan memenjarakan manusia super yang menurut mereka berbahaya.” Berdasarkan hal tersebut ada kemungkinan DODC dan N.I.C.E. mempunyai tujuan yang kurang lebih sama.

Jika spekulasi tentang DODC dan N.I.C.E. benar, itu artinya dua organisasi pemerintah ini mungkin akan saling bekerja sama untuk memburu dan menangkap Kamala Khan alias Ms. Marvel. Dan kemunculan dua organisasi besar di serial Ms. Marvel ini juga mungkin akan mengarah pada sesuatu yang lebih besar lagi. Di mana mereka akan memainkan peran penting di antara superhero dan juga supervillain. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Semoga saja kita bisa melihat lebih jelas seperti apa peran DODC dan N.I.C.E. yang sebenarnya, di episode Ms. Marvel selanjutnya yang akan tayang pada hari Rabu besok.




Source by [author_name]