One Piece: Haki Luffy Setara Shanks?


Haki Luffy setara Shanks? Peningkatan kekuatan Luffy di sepanjang seri One Piece merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Bahkan, dia merupakan karakter yang perkembangan kekuatannya paling pesat daripada karakter lainnya. Hal ini bisa kita lihat bagaimana perkembangan kekuatan Luffy dalam hanya jangka waktu dua tahun. Yang paling epik adalah bagaimana kekuatan Luffy berkembang dalam waktu singkat dalam pertarungan melawan Kaido.

Arc Wano sejauh ini adalah alur cerita yang mana menghadirkan perkembangan kekuatan Luffy yang paling drastis. Dia mampu menjadi sosok yang sangat kuat dalam waktu yang cukup singkat. Bahkan, yang paling epik adalah bagaimana Luffy mampu menaklukan makhluk paling kuat di dunia yaitu Kaido dalam pertarungan satu lawan satu.

Selain kekuatan fisik, peningkatan yang paling terasa dari sosok Luffy adalah kemampuan Haki miliknya. Pasca timeskip, kemampuan Haki Luffy sudah berkembang sangat baik. Namun, barulah ketika Luffy mengalami berbagai petualangan lainnya mulai dari arc Zou sampai Wano, Luffy mengembangkan kekuatan Haki tersebut sendiri berdasarkan pengalaman bertarungnya.

BACA JUGA: Film Saw 10 Resmi Dibuat, Ini Jadwal Rilisnya!

Setelah Luffy membuka seluruh potensi Observation Haki miliknya saat mengahadapi Katakuri, Luffy berhasil meningkatkan kemampuan Conqueror Haki miliknya saat menghadapi Kaido. Dia berhasil mencapai tahap tertinggi dari jenis Haki tersebut, yaitu Advanced Conqueror Haki yang juga menjadi andalan dari Kaido. Namun, muncul pertanyaan apakah kemampuan Haki Luffy sudah setara Shanks?

Kemampuan Haki Shanks

Dalam chapter 1055, kita melihat bagaimana Shanks berkomunikasi dengan Aramaki dengan menggunakan Conqueror Haki. Selain itu, Haki milik Shanks tersebut juga berhasil melumpuhkan sang admiral. Seperti yang kita ketahui, Conqueror Haki mampu mendominasi kekuatan tekad milik orang lain. Semakin kuat seseorang, maka kekuatan tekadnya pun semakin tinggi.

Bahkan, yang paling epik adalah bukan hanya mampu berkomunikasi dengan Aramaki. Shanks juga bahkan mampu melumpuhkan sosok admiral tersebut dengan kekuatan Haki miliknya. Melihat bagaimana perkembangan kemampuan Haki dari Luffy pasca pertarungannya melawan Kaido, banyak yang kemudian penasaran apakah level kekuatan Haki milik Luffy sudah setara Shanks?

BACA JUGA: Game Baru Avatar Akan Segera Rilis?

Terdapat sebuah spekulasi yang berkembang di kalangan fans bahwa ada kemungkinan Luffy juga mampu melakukan apa yang Shanks lakukan. Hanya saja levelnya masih belum sekuat dan sedahsyat Shanks. Dalam chapter 1044, dalam salah satu panel nampak awan hitam muncul di atas langit Onigashima ketika Luffy kembali sadar, dan para fans mengetahui bahwa dia adalah sosok Joy Boy yang baru berdasarkan pengakuan Zunesha.

Yang menarik adalah mengapa kemudian muncul Conqueror Haki ketika Luffy dalam kondisi senang atau bahagia, pasca dia berhasil membangkitkan buah iblisnya. Tujuan Haki adalah mendominasi kekuatan tekad lawan, lalu apa yang terjadi? Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Ada beberapa kemungkinan yang muncul dalam spekulasi tersebut terkait hal ini.

Pertama, Luffy masih belum terlalu menguasai Gear 5. Hal ini wajar karena Luffy baru benar-benar membangkitkan kekuatan buah iblisnya pada saat itu. Kedua, seperti yang pernah dia lakukan sebelumnya, kemungkinan Luffy menggunakan kekuatan tersebut secara tidak sadar. Ketiga, ada juga kemungkinan bahwa itu adalah kekuatan tekad dari buah iblisnya.

BACA JUGA: Mutant Klasik ini Muncul di Trailer She-Hulk!

Awakening Luffy

Setelah Luffy membangkitkan kekuatan buah iblisnya, dia pun tahu dan percaya diri bahwa saat itu dia tidak akan kalah dari Kaido. Dia pun kemudian memberikan petunjuk kepada aliansi miliknya bahwa dia masih hidup, dengan menyebarkan kekuatan tekad tersebut. Anak buah Kaido bahwa tidak tahu dari mana asal kekuatan Haki tersebut, sampai kemudian muncul sosok putih raksasa dari langit dan menggenggam tubuh Kaido.

Jadi, kesimpulannya, kekuatan Haki Luffy sudah berada di level yang sama dengan Shanks. Hanya saja, untuk saat ini, Luffy masih belum benar-benar menguasainya. Mungkin, kedepannya setelah dia berhasil menguasai kekuatan tersebut kita akan melihat apa yang Shanks lakukan terhadap Aramaki. Bahkan, bukan tidak mungkin jika kekuatan Haki Luffy akan jauh lebih kuat dan dahsyat dari Shanks. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

The post One Piece: Haki Luffy Setara Shanks? appeared first on Greenscene.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar