One Punch Man: Apa Penyebab Kiamat Dunia?

Dunia dalam seri One Punch Man terancam hancur karena sebuah kiamat besar yang akan menghabisi seluruh umat manusia. Dan pihak Asosiasi Pahlawan pun berusaha untuk menghentikan atau mencegah hal tersebut agar tidak terjadi. Chapter 170 kemarin menghadirkan banyak elemen yang para fans nikmati. Chapter ini menjadi penutup dari arc terbaik sejauh ini di manganya, yaitu arc Monster Association.

Kabar terbaru sendiri menyebutkan bahwa manganya akan hiatus selama satu bulan kedepan, demi mempersiapkan arc terbaru yang tidak kalah epik yaitu Neo Heroes. Namun, para fans sendiri penasaran tentang beberapa detail yang muncul di chapter tersebut. Salah satu yang banyak menjadi perhatian para fans dari chapter tersebut adalah terkait dengan percakapan antara Sitch dan Sekingar.

Dalam percakapan tersebut, pemimpin dari asosiasi pahlawan itu merasa khawatir dengan ancaman yang akan muncul dan berpotensi menghancurkan bumi. Sitch sempat menyinggung tentang “Ramalan Besar” yang akan terjadi pada masa yang akan datang. Namun, apa sebenarnya ramalan tersebut? Apa muncul dalam ramalannya?

BACA JUGA: Sempat Terkatung, Film Red Sonja Kembali Digarap!

Penjelasan Mengenai “Ramalan Besar”

Di awal serinya, para fans mengenal sosok peramal tua bernama Lady Shibabawa. Dia terkenal karena kemampuannya untuk meramal dan memprediksi berbagai kejadian yang akan datang. Kejadian tersebut biasanya berkaitan dengan bencana atau kehancuran. Hal inilah yang kemudian membuat Lady Shibabawa sering membantu pihak asosiasi pahlawan, di mana setiap ramalannya membuat pihak asosiasi bersiap dengan semuanya.

Lady Shibabawa mendapatkan perlakuan khusus dari pihak organisasi, dan karena hal ini pula dia begitu populer di kalangan masyarakat sipil. Namun, sebelum kematiannya dia sempat melakukan ramalan terakhir. Dalam ramalannya tersebut dia memprediksi bahwa akan muncul sebuah bencana besar dan ancaman mengerikan yang menghantam bumi. Hal tersebut benar-benar membahayakan semua umat manusia.

Pasca mundurnya Bang dari organisasi, Sitch pun sempat menunjukan kekhawatirannya terhadap ramalan tersebut. Dia menyadari bahwa keinginan Bang agar Garou menggantikan posisinya akan memunculkan perdebatan dan penolakan di kalangan para pahlawan lainnya. Namun, di sisi lain, dia pun menganggap bahwa Garou bisa menjadi tambahan tenaga lain untuk menghentikan ramalan besar tersebut.

BACA JUGA: James Wan Garap Series King Kong!

Ancaman Apa yang Muncul?

Pertanyaan besar yang kemudian muncul adalah ancaman seperti apa yang Shibabawa maksud? Ancaman seperti apa yang mampu menghancurkan seluruh umat manusia yang ada di bumi? Mengingat bagaimana serinya menggambarkan sosok God sejauh ini, besar kemungkinan bahwa sosok misterius inilah yang Lady Shibabawa maksud. Sosok misterius ini yang berpotensi menghancurkan bumi dan seluruh manusia.

Kita sudah lihat bagaimana kemampuan dan kekuatan dari God. Cosmic Fear Mode milik Garou membuatnya hampir tidak terkalahkan. Hanya Saitama yang kemudian mampu menaklukannya. Kekuatan tersebut baru sedikit dari apa yang God miliki sejauh ini, sehingga rasanya sulit untuk mengukur sampai sejauh mana sebenarnya level kekuatan dari God.

Dari apa yang muncul di chapter 164 versi revisi, di mana kita melihat bagaimana sosok God muncul di tengah-tengah para pahlawan, rasanya memang masuk akal jika kemudian dialah ancaman yang Lady Shibabawa maksud. Kita bisa melihat bagaimana ukuran dan juga kedahsyatan sosok God, yang mana wajar jika Sitch membutuhkan sebanyak mungkin pasukan dan kekuatan untuk menghentikan God.

Pasca pertarungan antara Garou dan Saitama, rasanya sudah sangat jelas bahwa multiverse kini sudah hadir di seri One Punch Man. Ada kemungkinan jika God memperhatikan dan mengukur sejauh mana level kekuatan dari Saitama. Dengan Saitama yang berharap bisa menemukan lawan yang mampu membuatnya untuk mengerahkan semua kekuatannya, mungkin dia akan mampu melakukannya ketika God menjadi musuhnya.

BACA JUGA: DLC Cyberpunk 2077 Segera Rilis?

Jadi, intinya, kiamat yang Lady Shibabawa maksud di One Punch Man bisa jadi adalah God melihat bagaimana serinya sudah mendeskripsikan sosoknya sejauh ini. Di sisi lain, hal ini juga cukup masuk akal mengingat God bisa menjadi lawan seimbang bagi Saitama seperti yang dia inginkan. Kita nantikan saja ya Geeks apakah memang God yang kemudian akan menjadi villain terakhir dalam serinya.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar