Playstation Akan Luncurkan Launcher untuk PC?

Memiliki launcher sendiri sepertinya akan menjadi tren dalam beberapa tahun kedepan di industri game. Sebelumnya, rumah produksi raksasa seperti Blizzard Entertainment, Rockstar Games, dan Ubisoft sudah terlebih dahulu merilis launcher untuk berbagai game produksi mereka. Dan sekarang, kabar terbaru menyebutkan bahwa Sony Entertainment juga akan meluncurkan launcher mereka sendiri untuk berbagai game konsol PlayStation serta PC.

Seperti yang muncul dalam laporan dari Video Games Chronicle, dalam perilisan game Spider-Man Remastered terdapat sebuah data atau file yang mereferensikan “PlayStation PC launcher” yang mana artinya platform tersebut sudah menjadi rencana besar selanjutnya dari pihak Sony. Bukan hanya itu, Sony juga memberikan petunjuk bahwa pengguna PC dan PlayStation kemungkinan akan bisa saling terhubung satu sama lainnya.

BACA JUGA: 10 Game Nintendo Switch Paling Sulit!

Petunjuk Sony Lainnya

Hal ini berdasarkan data refrensi lainnya yang muncul yaitu “PSNAccountLinked” dan “PSNLinkingEntitlements”. Padahal, baik game Marvel’s Spider-Man atau berbagai game produksi Sony lainnya tidak memiliki layanan untuk terintegrasi dengan PlayStation Network (PSN). Untuk saat ini, kabar tersebut masih sebatas rumor yang berkembang di kalangan fans. Namun, berdasarkan petunjuk yang ada mengindikasikan bahwa Sony memang sudah memiliki rencana besar kedepannya.

Belum lagi Sony sudah membangun label baru untuk PlayStation PC serta membeli perusahaan untuk urusan porting, yaitu Nixxes Software. Sony pun sempat mengatakan tentang strategi bisnis utama mereka. Selain berinvestasi di perusahaan software pihak pertama, mereka juga ingin merilis berbagai game mereka di berbagai platform yang ada. Mereka sendiri akan merilis beberapa game andalan mereka di konsol untuk perilisan ulang dalam versi PC.

BACA JUGA: Simak Kostum Lengkap Cyclone di Black Adam!

Sejauh ini, semua game PC produksi Sony sudah dirilis di platform Steam dan Epic Game Store. Sehingga, referensi untuk PlayStation PC ini kemungkinan akan muncul atau ditujukan untuk versi launcher mereka sendiri pada masa yang akan datang. Dan bisa jadi juga para perusahaan software pihak pertama tersebut mengikuti jejak yang lain. Mereka tidak akan melulu eksklusif di satu tempat. Mereka juga akan merilis gamenya di tempat lain. Jadi, mungkin, selain merilis di PlayStation PC Launcher, berbagai game Sony juga tetap akan rilis di platform Steam atau Epic Game Store.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar