rekomendasi font untuk undangan dan keplek hajatan

Rekomendasi Font Untuk Desain Undangan

Gogandul.com ♠ Rekomendasi Font Untuk Desain Undangan – Font ialah model tulisan yang memastikan baik tidaknya hasil suatu design. Sangat banyak bentuk Font yang dapat anda punyai dengan beragam bentuk serta jenisnya. Kala anda membuat design Banner atau undangan yang nantinya akan di cetak maka dari itu diperlukan tulisan yang enak dilihat serta gampang dibaca. Tidak cuma design gambarnya saja yang menarik akan tetapi penentuan type font juga sangat menentukan.

Pemakaian Font atau Model bentuk tulisan ini bukanlah cuma dipakai di media computer saja tapi dapat dipakai di smartphone kamu. Di rumah saya mempunyai satu percetakan undangan dan pembuatan keplek untuk hajatan, biasanya pelanggan punya selera masing-masing untuk jenis font yang akan digunakan, Ada yang cuma senang dengan style tulisan simpel namun gampang dibaca seperti Arial serta Times New Roman namun juga ada yang suka pada style font-font yang unik.

Untuk mendapat style Font yang kamu inginkan itu anda dapat berkunjung ke satu situs yang sudah siapkan banyak style Font unik dan menarik. Dan kali ini saya akan memberikan rekomendasi font untuk desain undangan yang menarik, berikut trik dari mulai mendownload Font sampai meng-install atau menempatkan Font di aplikasi PC anda dengan gampang. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Beberapa Rekomendasi Font Untuk Desain Undangan

Berikut ini beberapa dari sekian banyak font yang biasa saya pakai untuk desain undangan ataupun keplek hajatan.

  1. ChopinScript
  2. Sunshine
  3. Dayland
  4. Candlescript Demo Version
  5. Fondamento dll.

Untuk mendapatkan type Font yang di inginkan tersebut silakan mengunjungi situs DAFONT.COM serta pilih dan carilah di menu searching sesuai dengan selera kamu. Banyak pilihan Font yang dapat anda download dengan gampang. Beberapa ratus bahkan juga beberapa ribu type font yang bisa kamu miliki secara free atau gratis.

Untuk mendownloadnya silakan lihat di samping kanan tombol download seperti gambar berikut ini.

 

Cara Memindahkan Font ke Komputer

Langkah meng-install font yang telah kita download sangat gampang. Tapi buat anda yang belum terbiasa dengan PC atau komputer pastinya akan kebingungan untuk mengalihkan font ke computer. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Silakan anda extraxt font yang telah kamu download
  • Copy font yang berformat TTF (TrueTypeFont)
  • Setelah itu bukalah Local disc (C) lalu pilih windows dan pilih folder font
  • Pastekan font yang sudah di copy tadi di folder font

Bila semua langkah di atas telah kamu kerjakan maka font tersebut dapat dibuka dan digunakan di aplikasi apapun pada computer atau laptopmu, diantaranya seperti software atau Aplikasi Corel Draw, PhotoShop, Microsoft Office Exel, Word, , Power Point atau aplikasi yang lain.

Itulah Rekomendasi Font Untuk Desain Undangan dan keplek hajatan, serta cara download dan cara penginstallannya di komputer atau laptopmu, semoga bermanfaat dan terus kunjungi gogandul.com dilain waktu untuk mendapatkan berita update lainnya.

 

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017