Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 200kb

Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200 kb Untuk Daftar CPNS Secara Online

Gogandul.com ♠ Jika kamu adalah seorang yang akan mempersiapkan persyaratan untuk daftar CPNS, maka salah satu persyaratannya adalah kamu akan diminta mengupload pas poto sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan yaitu 200 kb, lalu bagaimanakah cara merubah ukuran foto menjadi 200 kb untuk daftar CPNS?

Bagi orang yang tak mau ribet dan tidak mau tahu, sebagian orang akan mendatangi jasa edit poto atau cetak poto untuk melakukan pekerjaan yang menurut saya sangat mudah yaitu hanya mengecilkan ukuran poto tersebut. Sebenarnya kamu dapat melakukannya sendiri di rumah, simak terus penjelasan dibawah ini.

Pada dasarnya ukuran file poto yang diambil dari kamera smartphone yang beresolusi tinggi sehingga biasanya berukuran sangat tinggi bahkan sampai 2 MB keatas, kalau diedit dengan menggunakan aplikasi edit poto di PC biasanya menjadikan ukuran menjadi 200 kb tentunya akan mengurangi kualitas poto tersebut.

Dengan  tutorial yang akan saya bagikan ini adalah dengan mengompress poto menjadi ukuran yang kecil tanpa mengecilkan resolusi dan kualitasnya. Jadi gambar pas poto tetap bening dan jernih tidak pecah.

2 Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200 Kb

Di internet banyak sekali website penyedia fitur kompress atau mengecilkan ukuran foto, tapi untuk merubah ukuran foto menjadi 200 kb secara online saya merekomendasikan menggunakan 2 situs ini karena terbukti berhasil 100%.

  1. imgonline
  • Bukalah browser yang ada di smartphone atau laptop, saya sarankan pake mozilla firefox, lalu bukalah halaman imgonlinecara merubah ukuran foto menjadi 200 kb
  • Setelah terbuka klik browse untuk mencari file gambar yang akan di kompress
  • Setelah itu akan muncul halaman download processed imagecara merubah ukuran Poto menjadi 200 kb
  1. compressimage
  • Bukalah halaman compressimagecara merubah ukuran foto menjadi 200 kb
  • Lalu klik upload image dan pilihlah gambar yang akan di kompess
  • Setelah itu klik compress image

Dua situs website sangat saya sarankan karena disamping mudah, hasilnya pun tetap bagus sehingga ketika proses upload file pas poto ke halaman pendaftaran CPNS tak ada masalah.

Saya mencoba upload file dengan ukuran lebih dari satu mb, lalu di kompress dengan kedua situs tersebut hasilnya cepat dan mudah.

Itulah tadi cara merubah ukuran foto menjadi 200 kb untuk daftar CPNS secara online, kamu tidak perlu datang ke tukang edit foto, karena dapat dilakukan sendiri di rumah dan kamu juga dapat membagikan trii ini kepada teman-teman, oke semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis