CARA MELIHAT Gaji Youtuber

Cara Melihat Gaji Youtuber dari Google Adsense

Gogandul.com ♠ Siapa tak kenal Youtube, sosial media yang paling baik dalam hal video, setidaknya saat ini belum ada yang mengalahkannya. Selain sebagai sebuah sosial media, Youtube juga bisa dijadikan ladang bisnis, ya benar, jadi seorang Youtuber dan mulai mendapatkan bayaran (kalau anda sudah populer tentunya), salah satu contohnya adalah Atta Halilintar, penghasilannya perbulan saja dari Google Adsense yang dihubungan dengan Youtube miliknya saja sudah ratusan juta, belum lagi yang lainnya. Nah, diartikel kali ini saya akan berbagi cara melihat Gaji Youtuber, namun sebelum ke inti alangkah baiknya anda baca dulu beberapa hal yang menyangkut gaji tersebut. So, mari kita mulai.

Pendapatan dari Google Addsense yang dihubungkan dengan Youtube bisa dibilang besar, tentu saja bagi channel yang sudah populer. Namun, perlu dikatuhi bahwa pendapatan seorang Youtuber bukan hanya bersumber pada Google Adsense saja, melainkan juga bisa dari hal lainnya.

Sumber Pendapatan Youtuber

 

Ada beberapa sumber pendapatan Youtuber, Youtuber yang sudah populer seperti Atta misalnya, ia mendapatkan pendapatan dari Youtube selain dari Google Adsense tetapi juga dari brand ATTA yang ia perkenalkan dalam videonya. Brand ATTA sendiri menjual berbagai merchandise yang berhubungan dengan ATTA, Atta memanfaatkan ketenarannya untuk menjual brand tersebut, apakah itu salah, tentu tidak? itu hak Atta untuk promosi, dan hak yang menonton videonya untuk membeli atau tak membeli.

Lantas berapa penghasilan Atta dari brand tersebut? Saya sendiri kurang tahu, yang pasti cukup banyak, karena brandnya sendiri laku cukup keras, pasarnya adalah fans Atta.

Penghasilan Youtuber yang lain bisa dari permintaan endorse akan sebuah produk tertentu, misal produk kecantikan, fashion dan produk lainnya yang mungkin di endorse. Biasanya Youtuber yang mendapat endorse ini akan mendapatkan produk tersebut secara gratis, untuk kemudian direview, bisa juga untuk produk yang mahal atau cukup banyak, Youtuber tidak hanya mendapatkan produk gratis namun juga uang.

Penghasilan Youtuber dari endors ini bisa dikatakan cukup besar, samapai saat ini Youtube yang mengendorse produk tertentu masih cukup ramai, mungkin menurut pihak produsen sekema iklan ddengan metode endorrse lebih natutaral dan tepat sasaran.

Nah, yang ketiga, penghasilan Youtuber dari Google Adsense, ini yang akan kita bahas, sekaligus nanti akan kita diskusiskan juga cara melihat gaji Youtuber dari Google.

Untuk melihat gaji Youtuber dari Google, syarat pertama adalah; channel yang dimiliki Youtuber harus terlebih dahulu dimonetisasi dengan Google Adsense. Mungkin anda bertanya, apakah ada channel yang tak dimonetisasi dengan Google Adsense, jawabannya banyak!

Cara Melihat Gaji Youtuber dari Google

 

Baik, setelah anda menemukan channel Youtube yang dimonetise dengan Google Adsense, langkah selanjutnya adalah masuk ke halaman https://socialblade.com, setelah anda masuk, langkah selanjutnya, tulis nama akun atau channel Youtube yang ingin anda ketahui penghasilannya. Setelah itu tekan enter, nanti anda akan dibawa ke halaman yang menampilkan bebera akun serupa, pilih yang sudah anda target, maka disana oleh social blade akan dipaparkan penghasilan per bulan channel tersebut dari Youtube.

Contoh, channel coldfusion, seperti terlihat diatas, semua data tentang coldfusion dapat ditunjukkan oleh Social Blade. coldfusion telah mengupload 339 video, dan mempunyai lebih dari 2 juta subscriber, kemudian rata-rata pendapatannya setiap bulan adalah $1.3K – $21.6K. Mudah bukan.

oke, demikian artikel ini tentang Cara Melihat Gaji Youtuber dari Google Adsense, semoga bermanfaat dan sampai jumpa diartikel yang lain.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula, Tapi Jarang Nulis Artikel