Cara mematikan dan Menghidupkan Layar VIVO tanpa menekan tombol

Cara Menghidupkan dan Mematikan Layar VIVO Tanpa Menekan Tombol

Gogandul.com ♠ Buat kamu pengguna perangkat smartphone buatan VIVO tentu ingin mendapatkan berbagai kemudahan yaitu salah satunya mengetahui bagaimana cara menghidupkan dan mematikan layar VIVO tanpa menekan tombol power sedikitpun.

Hampir setiap perangkat smartphone keluaran terbaru tentu telah dirancang untuk memudahkan penggunanya dalam kehidupan sehari-hari, salah satu kemudahan yang diberikan adalah kamu dapat mematikan dan menghidupkan layar tanpa harus menyentuh tombol power.

Smartphone VIVO terbaru sudah mempunyai fitur Double Tap to Wake (DT2W) atau artinya adalah ketuk dua kali untuk menghidupkan layar. Jadi layar akan langsung menyala ketika kamu mengetuk layar dua kali.

Ada beberapa fungsi dan manfaat kita menggunakan fitur ini diantaranya adalah membuat tombol power menjadi lebih aman dan awet, dan kalau tombol power kita rusak maka fitur inilah yang paling berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan layar smartphone kita.

Beberapa jenis HP VIVO yang support dengan fitur ini adalah Y95, Y93, Y91, Y71, Y15, Y17 dan HP VIVO keluaran terbaru lainnya. Berbeda dengan smartphone tipe lain yang hanya bisa menghidupkan layar saja ketika diketuk 2 kali, di hape VIVO ini bisa juga untuk mematikan layar dengan 2 kali ketukan saja.

Cara Menghidupkan dan Mematikan Layar VIVO Tanpa Menekan Tombol

  1. Buka menu Pengaturan
  2. Gerakan Cerdas
  3. Nyalakan/ Matikan Layar Cerdas
  4. Aktifkan dua fitur yakni ‘Ketuk dua kali untuk menyalakan layar‘ dan fitur ‘Ketuk dua kali untuk mematikan layar‘ dengan cara menggeser slider menjadi biru

    Cara mematikan dan Menghidupkan Layar VIVO tanpa menekan tombol

  5. Silahkan kembali ke layar utama dan cobalah tap/ ketuk layar dua kali untuk mematikan dan menghidupkan layar.

Saya coba menggunakan Y15 ternyata sangat responsif, dan fitur ini langsung berfungsi dengan baik. Mungkin untuk tipe yang lain akan berbeda , hal ini hanya perlu mencoba beberapa kali ketukan sampai berhasil karena baru pertama kali.

Untuk mengaktifkan fitur ini mungkin setiap tipe perangkat tentu saja memiliki cara yang berbeda-beda, tetapi pada dasarnya tetep sama kamu hanya perlu mencari fitur gerakan cerdas di smartphone VIVO yang kamu miliki.

Itulah cara menghidupkan dan mematikan layar VIVO tanpa menekan tombol dengan dua ketukan saja tanpa harus menekan tombol power, Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017