Cara Beli Tiket Kereta Api Tanpa KTP

Cara membeli Tiket Kereta Api Tanpa KTP

Gogandul.com ♠ KTP adalah kartu identitas penduduk indonesia yang dapat digunakan untuk berbagai macam urusan, salah satunya adalah ketika akan membeli tiket kereta api, walaupun seperti itu masih banyak penduduk Indonesia ini yang masih belum mempunyai KTP karena berbagai macam alasan terus bagaimana cara membeli tiket kereta api tanpa KTP?

Setiap marketplace pembelian tiket kereta api secara online diantaranya traveloka, KAI Access, JD.ID dll selalu meminta KTP ketika pemesanan tiket, dan saat boarding pass di Stasiunpun juga akan bertanya mana KTP nya.

Nah, buat yang tidak punya KTP pasti akan banyak bertanya selain KTP kira-kira dokumen apa saja yang bisa digunakan untuk menggantikan KTP, apakah KTP sementara bisa? Apakah SIM, Kartu mahasiswa, kartu pelajar juga bisa?

Sebelum menjawab semua itu, sedikit penjelasan bahwa KTP adalah kartu identitas yang sangat penting, hampir semua urusan di pemerintahan semua membutuhkan KTP bahkan untuk kepentingan online juga membutuhkan KTP untuk verifikasi.

Dan tak hanya itu, ketika akan naik pesawat saat boarding pass juga akan ditanyakan KTP nya, ketika berobat di rumah sakit juga akan ditanyakan KTPnya, dll. Jadi KTP adalah dokumen yang penting dan setiap penduduk Indonesia harus memilikinya.

Cara membeli Tiket Kereta Api Tanpa KTP

Karena berbagai alasan sehingga kamu belum memiliki KTP, maka ada cara lain ketika kamu akan membeli tiket kereta api tanpa KTP yaitu dengan menggunakan SIM, Pasporr, kartu pelajar, kartu mahasiswa atau identitas lainnya yang penting kalau bisa gunakanlah identitas yang ada foto dan nomornya.

Saat pemesanan online masukan identitas yang sesuai dengan yang tertera di SIM atau identitas lainnya, harus sesuai agar tidak bermasalah nantinya. Dan jangan lupa juga isi nama email kalau punya, atau nomor HP yang benar dan aktif.

Masukkan nomor yang benar dan aktif, hal ini sangat penting dan berguna soalnya ini akan dijadikan pemberitahuan informasi apabila nanti ada pembatalan atau keterlambatan kereta api.

Setelah di stasiun dan sudah membawa tiket kereta api, atau bisa juga dengan mencetak di mesin yang sudah disediakan di stasiun, selanjutnya tunjukanlah SIM atau identitas pengganti KTP tadi ke petugas.

Dengan menggunakan kartu identitas pengganti KTP, tidak membawa KTP di stasiun pun tidak masalah karena kalian sudah membawa pengganti KTP untuk naik kereta.

Itulah sedikit penjelasan mengenai cara membeli tiket kereta tanpa KTP, semoga bermanfaat dan tetap berhati-hati dalam perjalanan, dan jangan lupa kunjungi gogandul.com dilain waktu untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis