Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Xiaomi Redmi 5A (Menu developer options)

Gogandul.com ♠ Sebenarnya menu opsi pengembang atau developer option itu ada pada semua jenis smartphone android yang ada saat ini, hanya saja banyak yang belum mengetahuinya.

Opsi pengembang adalah salah satu menu yang ada pada pengaturan setiap HP, tapi khusus untuk xiaomi menu ini tersembunyi atau di hidden.

Jadi jangan heran buat kalian yang membeli HP xiaomi baru, kalian tidak akan menjumpai menu opsi pengembang.

Untuk mengetahui menu opsi pengembang ini terutama kali ini yang akan saya bahas adalah hp xiaomi Redmi 5A ini letaknya ada di menu settings (pengaturan) > additional settings (setelan tambahan) > developer options (pilihan pengembang).

Akan tetapi jika kalian tidak menemukannya berarti memang keberadaannya menu tersebut masih tersembunyi atau masih hidden dari bawaannya sana.

Kali ini mimin akan bagi trik cara mengaktifkan opsi pengembang xiaomi Redmi 5A agar menu tersebut muncul, ikuti cara-cara berikut untuk mengaktifkan menu tersebut :

  • Pertama silahkan sobat aktifkan HP Xiaomi Redmi 5A nya.
  • Setelah itu masuk ke menu setelan / setting > tentang ponsel > about ponsel
  • Setelah masuk pada halaman tentang ponsel lalu cari menu versi MIUI / MIUI Version, setelah itu klik berkali-kali sampai 5 atau 7 kali sampai muncul tulisan You are now a developer / anda sudah menjadi pengembang.
  • Selanjutnya masuk ke menu setelan atau settings > additional settings / pengaturan tambahan > Opsi pengembang / developer options.
  • Di halaman setelan tambahan kalian akan menemukan menu developer options / opsi pengembang.

Dan sangat perlu kalian ketahui kalau menu opsi pengembang ini tidak ingin digunakan, alangkah baiknya mending menu tersebut disembunyikan saja atau dinonaktifkan.

Karena didalam menu opsi pengembang tersebut terdapat pengaturan sistem android yang cukup sensitif yang bisa mempengaruhi performa sistem android kalian.

Jika suatu saat salah dalam pengaturan kemungkinan sistem android anda tidak akan bisa bekerja secara maksimal.

Oke temen-temen itu saja cara mengaktifkan opsi pengembang xiaomi Redmi 5A, semoga bermanfaat dan jangan lupa share.