Cara Pesen Tiket Kereta Api melalui Indomaret

Cara Pesen Tiket Kereta Api melalui Indomaret

Gogandul.com ♠ Ketika kalian ingin pergi ke suatu daerah atau kota, banyak jenis transportasi yang bisa kalian gunakan. Semua tergantung kenyamanan ketika bepergian. Ada yang nyamannya menggunakan transportasi udara (pesawat) atau ada juga yang nyaman menggunakan transportasi darat (kereta api atau bus)

Ada juga sebagian orang yang takut untuk naik kereta api ataupun banyak alasan untuk lebih memilih bus atau pesawat saja. Tapi kalau ingin merasakan sensasi perjalanan yang lain kalian bisa mencobanya.

Kalau saya, bepergian jauh terutama kalau di jawa lebih senang dan nyaman menggunakan kereta api, karena banyak sekali keindahan alam nusantara yang sayang kalau dilewatkan. Pemandangan pegunungan, persawahan dan keindahan lainnya.

Bagi kalian yang sudah terbiasa atau yang belum pernah naik kereta api, dan ingin mencoba naik kereta api berikut ini saya sampaikan  bagaimana cara pesen tiket kereta api melalui indomaret secara cepat dan mudah.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Pesen tiket kereta api ini bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan diberbagai agen atau situs pemesanan tiket melalui website atau bisa juga melalui indomaret, hal ini memang untuk memudahkan penumpang untuk mendapatkan tiket yang diinginkan dan sesuai jadwal keberangkatan.

Bagaimana Cara Pesen Tiket Kereta Api melalui Indomaret

Tiket yang dibeli di indomaret sudah sah dijadikan sebagai tiket walaupun hanya kode bayar yang didapatkan di indomaret, akan tetapi kode bayar tersebut nantinya ditukar tiket di stasiun.

Oke langsung saja pertama kali kalian datang ke Indomaret  terdekat. Bilang pada kasir ingin membeli tiket kereta api perjalanan jauh.

Setelah itu infokan tanggal keberangkatan, stasiun asal, stasiun tujuan, dan harga tiket yang diinginkan misalkan kalian dari Jakarta Pasar Senen ingin ke Surabaya naik KA ekonomi, ada jam keberangkatan 10.45 dan 15.00 harganya masing-masing 107.000 dan 175.000

Kemudian juga infokan semua yang ikut dalam perjalanan dan perlu diketahui bahwa anak 3 tahun keatas sudah terkena hitungan membayar tiket full, anak dibawah 3 tahun tidak membayar tiket akan tetapi tidak dapat tempat duduk.

Sertakan juga info nama dan NIK yang sesuai untuk data di tiket tersebut. Oh iya kalian juga boleh meminta nomor tempat duduk dan gerbong yang kalian inginkan tinggal bilang saja pada petugas di indomaret tersebut.

Setelah itu anda diharuskan membayar sesuai dengan total harga, dan anda dikenakan biaya adminnya.

Setelah proses selesai, nanti kalian akan mendapatkan kode bayar dari indomaret, simpan kode bayar tersebut dan jangan sampai hilang, atau kalau perlu di poto dan disimpan di HP, kode bayar tersebut nanti digunakan untuk ditukarkan dengan tiket di stasiun keberangkatan.

Untuk langkah selanjutnya silahkan baca : Cara Cetak Tiket Kereta Api, Kapan dan Dimana Seharusnya ?

Nah itu dia langkah Cara Pesen Tiket Kereta Api melalui Indomaret secara mudah dan cepat. Semoga anda mendapatkan tiket yang anda inginkan.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *