Harga Tiket Masuk TMII Terbaru

Gogandul.com ♠ TMII merupakan singkatan dari Taman Mini Indonesia Indah, Anda sudah pasti dengar buka, atau Anda malah baru pengen pergi kesana, dan sedang mencari info harga tiket masuk TMII? Wah kebetulan sekali, karena dalam artikel ini saya akan berbagi tentang info harga tiket masuk TMII. Simak artikelnya sampai rampung ya.

Harga tiket masuk TMII

Untuk masuk ke TMII, setiap pengunjung akan dikenakan biaya pembelian tiket sebesar Rp 25.000,- per orang, termasuk untuk anak yang berumur 3 tahun keatas. Saat hari biasa, hari libur nasional harga tiket tetap sama. Untuk pembelian on the spot bisa langsung dibeli ketika sudah buka, TMII buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Wahana Teater 4 Dimensi

Di TMII sendiri ada banyak anjungan yang bisa dilihat dan wahana yang bisa dimasuki. Salah satu wahana yang bisa dimasuki adalh Teater 4 Dimensi, teater ini saat weekday, hari senin sampai dengan hari jumat buka dengan harga tiket Rp 20.000,- sedangkan jika weekend serta hari libur lainnya, tiketnya naik jadi Rp 25.000,-.

Whana Sky Word

Wahana sky world TMII ini buka 7 hari dalam seminggu, namun harga tiketnya berbeda-beda, lagi-lagi yang membedakannya adalah harinya. Jika hari biasanya, weekdays (hari senin hingga kamis) maka harga tiket sky world TMII Rp 20.000,-, lalu ketika hari libur dan weekend, harganya lebih mahal Rp 5.000,- jadi yang harus Anda bayarakan adalah Rp 25.000,-.

Wahana Flora Fauna TMII

Pada wahana ini Anda bisa menyaksikan berbagai hewan dan serangga yang sudah dikelompokkan, harga tiketnya pun berbeda-beda tergantung oleh pengelompokannya. Untuk masuk ke Dunia Air Tawar & Dunia Serangga harga tiketnya Rp  35.000,-.

Sedangkan untuk masuk ke Taman Burung dan Taman Bekisar tiketnya berkisar sekitar Rp 20.000,-, harganya lumayan namun masih cukup terjangkau.

Selain kedua wahana tersebut, masih ada 1 wahana lagi seputar fauna yang bisa Anda masuki. Yakni Museum Fauna Indonesia Komodo & Taman Reptilia dengan harga tiket Rp 25.000,-.

Wahana Kereta Api Mini

Anda bersama keluarga bisa menggunakan Whana Kerata mini untuk berkeliling TMII, harga tiket Kerata Api Mini TMII ini dipatok Rp 25.000,- untuk hari libur maupun hari biasa.

Wahana Kerata Layang

Tidak biasa memang, jika Anda sudah pernah naik kerata api yang notabennya ada didarat, kali ini di TMII ada Kereta Layang. Jika Anda ingin mencoba wahana yang satu ini, Anda harus rela mengeluarkan Rp 50.000,- untuk beli tikel Kereta Layang TMII, harga ini berlaku baik weekend maupun weekdays.

Taman Legenda Keong Emas TMII

Di TMII juga ada wahana ala negeri dongeng, wahana tersebut disebut dengan Taman Legenda Keong Emas, untuk masuk ke Taman Legenda Keong Emas Anda harus membayar Tiket sebesar Rp 20.000,- saat hari biasa atau weekdays, kemudian saat weekend dan hari libur lainnya Anda akan ditagih sebesar Rp 30.000,-.

Silahkan coba masuk kewahana ini apabila Anda ingin menikmati dunia jaman cerita keong emas dulu.

Theater IMAX Keong Emas

Jika Anda masuk wahana yang satu ini, maka Anda akan diberi suguhan berupa pemutaran film, Thetater ini buka setiap harinya mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 17.00 sore.

Harga tiket masuk Theater IMAX Keong Emas ini pun bervariasi mengikuti fasilitas yang didapatkan. Berikut rinciannya, untuk tiket dengan kategori umum harganya Rp 40.000,- per orang, untuk tiket VIP (berada di balkon) harganya Rp 75.000,- per orang, lalu untuk tiket 4 K umum Anda akan dikenai Rp 40.000 per orang, dan apabila Anda memutuskan untuk menonton di tempat yang menggunakan fasilitas 4K VIP (berada di balkon), maka Anda akan ditarik biaya sebesar Rp 75.000,- per orang.

Snow Bay Water Park

Wahana ini buka setiap harinya pada pukul 09.00 pagi sampai 18.00 sore. Tiket masukknya bisa dibilang paling mahal diantara wahana lainnya.

Saat weekday tiket masuk Snow Bay Water Park dipatok sebesar Rp 140.000 dan Rp 180.000,- saat weekend dan hari libur nasional.

Harga tiket masuk Museum yang ada di TMII

TMII banyak mempunyai museum, nah berikut daftar nama museum berikut dengan harga tiketnya.

  • Museum Penerangan bebas tiket masuk.
  • Museum Listrik dan Energi Baru harga tiket masuk Rp 10.000,-
  • Museum Telekomunikasi harga tiket masuk Rp 2.000,-
  • Museum Olahraga Nasional harga tiket masuk Rp 2.000,-
  • Museum Asmat harga tiket masuk Rp 10.000,-
  • Museum Indonesia harga tiket masuk Rp 15.000,-
  • Museum Timor-Timur harga tiket masuk Rp 5.000,-
  • Pusat Peragaan IPTEK harga tiket masuk Rp 16.500,-
  • Museum Minyak dan Gas Bumi harga tiket masuk Rp 15.000,-
  • Museum Keprajuritan harga tiket masuk Rp 4.000,-
  • Museum Prangko Indonesia harga tiket masuk Rp 5.000,-
  • Museum Pusaka harga tiket masuk Rp 10.000,-
  • Museum Transportasi harga tiket masuk Rp 5.000,-

Lokasi Taman Mini Indonesia Indah