Skandal Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin menyebabkan kegemparan di media sosial lokal

Perdana Menteri Finlandia
Perdana Menteri Finlandia | Foto: Reuters

gagdetdiva.id — Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin menimbulkan kegemparan di media sosial lokal. Rupanya, ini karena beredar video dirinya di sebuah pesta bersama teman-temannya.

Video dia berpesta dengan teman-temannya yang “bocor” menunjukkan perdana menteri berusia 36 tahun itu menari dan bernyanyi bersama dengan influencer dan artis lokal Finlandia. Sayangnya, video tersebut dirilis di semua jejaring sosial dan media berita Finlandia pada Rabu (18/8).

Seperti yang kita ketahui, video tersebut awalnya diposting di akun Instagram pribadi. Perdana menteri Finlandia mengakui dia tahu dia sedang difilmkan, tetapi tidak berharap video itu dipublikasikan.

Perdana Menteri Finlandia

Menanggapi hal tersebut, Marin mengaku kesal karena video tersebut diunggah secara online. Pasalnya, video tersebut hanya dimaksudkan untuk dilihat oleh teman-temannya.

“Video ini bersifat pribadi dan direkam di kamar pribadi. Saya kesal karena ini sudah diketahui publik,” kata Sanna Marin seperti dikutip Reuters, Kamis (18/8). Ia juga mengaku tidak tahu siapa yang membocorkan video tersebut.

Perdana Menteri Finlandia
Sanna Marin, Perdana Menteri Finlandia | Foto: Reuters

Selain itu, Marin mengatakan video tersebut merupakan kompilasi klip dari dua kesempatan terpisah beberapa minggu lalu. Wanita berusia 36 tahun itu mengatakan mereka yang hadir di acara tersebut telah minum-minum tetapi tidak ada yang menggunakan obat-obatan yang dia tahu.

“Kami baru saja mengadakan pesta, juga dengan cara yang keras. Saya menari dan bernyanyi,” kata Sanna Marin. Perdana Menteri Finlandia telah membantah klaim bahwa video tersebut menjadi aksi publisitas kurang dari setahun sebelum pemilihan umum berikutnya.

Baca Juga: XL Axiata Dorong Pemberdayaan Karyawan Wanita Melalui CCB

Perdana Menteri Finlandia lulus tes narkoba

Sanna Marin mengatakan dia mengikuti tes narkoba setelah rekaman videonya dirilis yang menunjukkan dia dan beberapa temannya berpesta. Bahkan, Marin bahkan bersumpah tidak pernah menggunakan obat-obatan terlarang tersebut.

Pada Jumat (19/8), meski skandal itu merebak ke pelosok tanah air, Marin memastikan kemampuannya dalam menjalankan tugas kedinasan tidak akan terganggu. Ia pun mengaku akan mundur dari partai jika diminta bekerja.

Perdana Menteri Finlandia
Sanna Marin, Perdana Menteri | Foto: Reuters

Dalam beberapa hari terakhir, Marin telah menerima beberapa tuduhan publik yang cukup serius. Dimana ia dituduh menggunakan narkoba dan berada di lingkungan yang menggunakan narkoba. Karena itu, ia memutuskan untuk melakukan tes narkoba untuk melindungi dirinya dan menghilangkan keraguan publik.

“Saya menanggapi tuduhan ini dengan sangat serius dan, sementara saya menganggap permintaan tes narkoba tidak adil, untuk perlindungan hukum saya sendiri dan untuk menghilangkan keraguan saya, saya mengambil tes narkoba hari ini, yang hasilnya akan diketahui dalam waktu sekitar satu jam. minggu,” kata Marin dalam konferensi pers. , Jumat lalu.

Mairn sendiri diketahui telah menghadapi telepon dari anggota koalisi yang berkuasa. Termasuk opininya yang mendesaknya untuk melakukan tes narkoba setelah video seram itu muncul.

Sementara itu, banyak yang memuji Marin karena menggabungkan pekerjaannya yang menuntut dengan kehidupan pribadinya yang aktif. Yang lain mempertanyakan Perdana Menteri yang membiarkan dirinya difilmkan meskipun dia telah berjanji bahwa video itu tidak akan dipublikasikan.

Perdana Menteri Finlandia
Sanna Marino | Foto: Reuters

Kita dapat mengatakan bahwa skandal itu cukup serius bagi seorang perdana menteri. Apalagi dia dinobatkan sebagai perdana menteri termuda.

Menyusul skandal itu, Marin mendapat banyak kritik terkait kemampuannya dalam menjalankan tugas pemerintahannya. Terutama dalam menanggapi krisis mendadak yang melanda Finlandia.

“Jika ada situasi krisis, saya akan tahu sebelum tengah malam pada Sabtu malam,” tambah Perdana Menteri Finlandia.

Marin menambahkan bahwa angkatan bersenjata Finlandia diperlengkapi dengan baik. Untuk mengantisipasi setiap krisis militer yang dapat mempengaruhi negara.

Sanna Marin sendiri menjabat sebagai Perdana Menteri Finlandia pada Desember 2019. Ia bahkan dinobatkan sebagai kepala pemerintahan termuda di dunia.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gadgetdiva.id di Google News

Tinggalkan komentar